Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bambang Pamungkas Bisa Jadi Cadangan Saat Persija Jamu Sriwijaya

By Segaf Abdullah - Rabu, 22 Juni 2016 | 12:15 WIB
Striker Persija, Bambang Pamungkas dikawal ketat gelandang Arema, Hendro Siswanto di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (19/6/2016). (Dok. PT GTS)

Pelatih Persija Jakarta, Paulo Camargo, kemungkinan dapat kembali menurunkan penyerang asing Jose Adolfo Guerra. Sebelumnya, pemain berusia 29 tahun itu diprediksi absen selama sebulan akibat cedera lutut.

Perkembangan pemulihan cedera Jose Guerra lebih cepat dari perkiraan sebelumnya. Tadinya, pemain asal Kolombia itu diproyeksi akan melewatkan laga Persija kontra Sriwijaya FC, Jumat (24/6/2016) dan Persisam Borneo FC, Minggu (3/7/2016).

"Kondisi Jose kian menunjukkan perkembangan positif. Saya pikir jika kondisinya semakin membaik, dia bisa diturunkan pada laga lawan Sriwijaya FC," ucap Paulo Camargo, di lapangan Nurhanudin, Yonzikon 14, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2016).

Kembalinya Jose bukan tidak mungkin mengembalikan Bambang Pamungkas alias Bepe ke bangku cadangan. Pasalnya, hingga tujuh pekan TSC bergulir, Camargo belum sekalipun memasang dua penyerang sekaligus sejak babak pertama.

Baca juga:

Selain Jose, Camargo juga berencana mengubah komposisi di lini tengah. Pelatih asal Brasil itu mengatakan bakal memainkan duo gelandang Ramdani Lestaluhu dan Syahroni sejak menit awal.

"Syahroni dan Ramdani (Lestaluhu) rencananya akan saya mainkan sejak awal laga. Saya berharap lini tengah kami bermain lebih agresif untuk tiga poin kemenangan," katanya.

Sementara itu, Camargo pun sedikit mengevaluasi laga Persija kontra Arema di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada laga pekan ketujuh, Minggu (19/6/2016).

Menurut pelatih berusia 49 tahun itu, sangat sulit memang bermain dengan 10 pemain sejak bek Willian Pacheco diusir wasit pada paruh babak pertama.

Pada pekan kedelapan TSC, Persija akan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (24/6/2016).