Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Silang Pendapat karena Man United Tawar Mkhitaryan

By Anju Christian Silaban - Selasa, 21 Juni 2016 | 20:53 WIB
Ekspresi gelandang Borussia Dortmund, Henrikh Mkhitaryan, dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 17 Maret 2016. (LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

 Agen Henrikh Mkhitaryan, Mino Raiola, mengalami perbedaan pendapat dengan manajemen Borussia Dortmund dalam menyikapi tawaran Manchester United untuk kliennya.

Mkhitaryan masuk dalam permintaan transfer yang diajukan Jose Mourinho kepada manajemen Man United. Mereka pun menindaklanjuti dengan melayangkan tawaran resmi.

Hanya, Dortmund enggan melepas gelandang berkebangsaan Armenia tersebut. Terlebih lagi, sejumlah sosok kunci seperti Mats Hummels dan Ilkay Guendogan baru saja angkat kaki dari Signal Iduna Park.

"Saya dan CEO Hans Joachim Watzke memiliki perbedaan pandangan. Kami pun bertarung bagaikan singa," tutur Raiola.

"Watzke pergi ke sebuah tempat, sedangkan saya melangkah arah yang berbeda 180 derajat. Meski begitu, saya masih mengharapkan solusi," kata sang agen.

Bukan tanpa alasan Raiola memperjuangkan transfer Mkhitaryan. Diklaim dia, Man United adalah klub idaman Mkhitaryan.

"Tidak satu pun orang bisa menjamin pintu untuk Mkhitaryan masih terbuka musim depan. Padahal, kesempatan ini datang satu kali seumur hidup," ucap Raiola.

Dortmund bisa saja melego Mkhitaryan pada musim panas tahun ini. Sang pemain berada di ambang status bebas transfer karena kontraknya kedaluwarsa pada 30 Juni 2017.

[video]https://video.kompas.com/e/4930625404001_v1_pjuara[/video]