Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persis Akhirnya Bisa Uji Coba Melawan Persik

By Selasa, 21 Juni 2016 | 02:30 WIB
Widiantoro (kiri), pelatih Persis, sedang memperhatikan timnya bertanding. (GONANG SUSATYO/JUARA.net)

Persis Solo akhirya bisa melakukan uji coba melawan tim satu level. Uji coba tersebut digelar saat tim masih libur turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) B.

Persis akan menguji kemampuan melawan Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/6/2016). Sebelumnya, Persis juga merancang uji coba melawan tim-tim Divisi Utama seperti Madiun Putra atau Persibat Batang. Namun mereka akhirnya menghadapi Persik.

“Persis akan melakukan uji coba melawan Persik. Laga uji coba digelar pada malam hari atau usai tawarih. Dengan demikian, masyarakat tetap bisa menyaksikan pertandingan ini karena dilaksanakan pada malam hari,” ujar Direktur PT Persis Solo Saestu, Paulus Haryoto.

Pelatih Widiantoro akan memanfaatkan uji coba tersebut untuk memantau perkembangan pemain. Apalagi, tim dia sebelumnya hanya melawan tim-tim lokal.

“Saya berharap tim melakukan dua kali uji coba selama libur turnamen. Beberapa tim untuk lawan Persis sudah diajukan. Tapi tak masalah bila akhirnya kami bisa menguji kemampuan melawan Persik,” kata Widiantoro.

Kondisi fisik pemain menjadi perhatian karena tim menjalani latihan sehari sekali. Namun Widiantoro akan menambah latihan pada malam hari.

“Selama bulan puasa, kami hanya latihan sehari sekali. Tapi saya akan menambah porsi di malam hari dengan latihan di gym untuk menjaga kebugaran pemain,” jelasnya.

Sebelumnya, Persis ingin menggelar trofeo, turnamen mini dengan tiga tim. Mereka menghadapi PSIS Semarang dan PSS Sleman di Solo, Semarang dan Sleman. Namun trofeo tidak mendapat izin dari kepolisian. Akibatnya, ketiga tim mencari lawan lain untuk beruji coba.