Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Kontroversial Gonzales Sempat Diprotes Persija, Ini Kata Pelatih Arema

By Ovan Setiawan - Senin, 20 Juni 2016 | 17:55 WIB
Striker Cristian Gonzales (tiga dari kanan) jadi pencetak gol tunggal kemenangan Arema atas Persija di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (19/6/2016) malam. (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

MALANG, JUARA.net – Persija Jakarta sempat melayangkan protes keras terhadap gol Cristian Gonzales yang dinilai mereka kontroversi. Namun, pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija memiliki pandangan berbeda terkait gol yang membawa kemenangan tim berjulukan Singo Edan tersebut.

Milo, sapaan Milomir Seslija, menilai bahwa gol yang diciptakan oleh Cristian Gonzales adalah gol yang sah. Sebab, setelah Esteban Vizcarra dilanggar, bola dalam posisi menguntungkan bagi Arema.

”Saya rasa gol tersebut sah, karena bola memang menguntungkan,” ujar Milo seusai pertandingan pada Minggu (19/6/2016) malam.

”Tidak penting bagaimana proses terjadinya gol, yang penting kami menang."

Pelatih Arema, Milomir Seslija

Kalaupun wasit memutuskan hal tersebut merupakan pelanggaran, Milo mengatakan bahwa Arema seharusnya mendapatkan penalty. Lalu, William Silva Costa Pacheco mendapatkan kartu merah.

Karena, bek Persija asal Brasil itu telah melakukan pelanggaran keras.

”Kalau tidak gol, kami harusnya mendapatkan penalti karena pelanggaran itu sangat keras,” tutur Milo.

Baca juga:

Terlepas dari kontroversinya gol Gonzales, Milo mengaku tidak mempersoalkan hal tersebut. Dia lebih mensyukuri kemenangan yang membuat timnya kokoh di puncak klasemen sementara TSC 2016.

”Tidak penting bagaimana proses terjadinya gol, yang penting kami menang,” tegas pelatih asal Bosnia Herzegovina itu.

Kemenangan Arema atas Persija membuat Arema menambah pundi-pundi poinnya di puncak klasemen menjadi 16 poin. Mereka dibuntuti oleh Persipura Jayapura yang pada hari yang sama menang di kandang PS TNI dengan skor 1-3.