Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Umuh Sedikit Beri Sinyal Herrie Bisa Lama Tangani Persib

By Fifi Nofita - Senin, 20 Juni 2016 | 16:15 WIB
Suka cita pemain Persib menyambut gol pertama Atep (tiga dari kiri) ke gawang Mitra Kukar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (18/6/2016) malam. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net)

BANDUNG, JUARA.net – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menilai pelatih caretaker Persib, Herrie Setyawan memiliki gaya kepemimpinan seperti Djadjang Nurdjaman. Apakah ini sinyal Herrie bakal lama menangani skuat Maung Bandung?

Djadjang Nurdjaman adalah pelatih yang namanya diminta banyak pihak untuk jadi suksesor Dejan Antonic. Semua mengacu sukses pelatih dengan sapaan Djanur membawa Persib menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014.

Namun, Persib sementara ditangani Herrie Setiawan dan Manajer Umuh Muchtar tampaknya cocok dengan gaya kepelatihannya. Penilaian tersebut diberikan oleh Pak Haji, sapaan Umuh, selepas laga Sabtu (18/6/2016).

Baca juga:

Pada pertandingan resmi Persib pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung itu, Herrie memimpin timnya menang atas Mitra Kukar.

”Menurut saya, cara menerangkan dan memaparkan strategi bagus. Dia (Herrie) juga terlihat mengikuti Djanur dan sebelumnya juga selalu berkomunikasi dengan Djadjang,” kata Umuh.


Pelatih caretaker Persib, Herrie 'Jose' Setiawan saat memberikan instruksi anak asuhnya ketika menjamu Mitra Kukar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (18/6/2016) malam. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net)

Pemain menurut Umuh, cukup enjoy berlatih di bawah kepimpinan mantan pemain belakang Persib tersebut, baik dalam latihan maupun saat pertandingan. Hal itu berbeda ketika masih ditangani oleh Dejan.

Melihat kinerja Jose, sapaan Herrie, Umuh mengaku belum bisa memberikan keputusan dalam waktu dekat. Apakah akan mempertahankan posisi Herrie di kursi pelatih atau menurunkan kembali menjadi asisten seperti sebelumnya.

”Kita lihat saja nanti, mudah-mudahan saja semuanya berjalan baik. Persib terus menang dan suasana kondusif, karena ini untuk kebahagian semuanya,” tandas Umuh.