Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jose Ungkap Kunci Kemenangan Persib di GBLA

By Fifi Nofita - Minggu, 19 Juni 2016 | 20:15 WIB
Pelatih caretaker Persib, Herrie 'Jose' Setiawan menunjuk anak asuhnya saat memberikan instruksi saat timnya menjamu Mitra Kukar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (18/6/2016) malam. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net)

BANDUNG, JUARA.net – Persib Bandung mampu mengakiri rekor tidak terkalahkan Mitra Kukar TSC 2016, Sabtu (18/6/2016). Kunci kemenangan Persib pada laga ini diungkap Jose, sapaan akrab Herrie Setiawan, pelatih caretaker klub berjulukan Maung Bandung.

Main untuk kali pertama pada laga resmi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Persib menang tipis 1-0. Herrie Setyawan bersyukur pasukannya bisa bangkit dan meraih kemenangan.

”Pertama, kami bersyukur pada Allah pada laga ini stadion baru dan Persib Allhamdulillah dapat poin maksimal,” ungkap Jose.

Mantan pemain belakang Persib ini menambahkan, pada laga tersebut Atep dkk mampu menjalankan instruksi yang diberikan olehnya terutama di babak pertama. Sehingga, dua gol mampu diciptakan oleh Atep dan Robertino Pugliara.

Baca juga:

Menurut Herrie Setiawan, salah satu kunci keberhasilan skuat Maung Bandung memecahkan rekor Mitra Kukar adalah permainan disiplin di babak pertama.

”Saya sempat khawatir juga, tetapi di babak pertama tim ini sudah maksimal dan pemain mampu mencetak gol.  Alhamdulillah, pemain semua bermain disiplin dan mampu menjaga konsentrasi,” tuturnya.

Persib pada laga tersebut mendapat tekanan dari Mitra Kukar dan kecolongan satu gol melalui Marlon da Silva. Kendati begitu, Jose menilai pasukannya bisa tetap konsisten menampilkan permainan terbaiknya dan mengamankan poin penuh.


Gelandang serang Persib, Zulham Zamrun mencoba melewati bek Mitra Kukar, Arthur Cunha di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (18/6/2016) malam. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net)

”Kemarin, saya juga sudah bilang bahwa kita mau hijrah, Alhamdulillah pemain juga punya misi sama saat pertandingan,” ucap Herrie Setiawan.