Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Boris Becker Kaget dengan Reuni Murray-Lendl

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 19 Juni 2016 | 19:35 WIB
Mantan petenis, Boris Becker, saat menyaksikan pertandingan perempat final leg pertama sepak bola Liga Champions antara Bayern Muenchen dan Benfica di Muenchen, Jerman, 5 April 2016. (TOBIAS SCHWARZ/AFP PHOTO)

Legenda tenis asal Jerman, Boris Becker, mengaku kaget dengan reuni yang terjadi antara petenis Inggris Raya, Andy Murray, dan mantan pelatihnya, Ivan Lendl, awal pekan ini.

Menurut Becker, performa Murray sudah lebih baik sejak lepas dari Amelie Mauresmo dan dipegang sepenuhnya oleh Jamie Delgado.

"Harus saya katakan, saya sedikit terkejut. Saya pikir Delgado telah menjalankan tugasnya dengan baik. Andy tidak pernah bermain sebaik ini di lapangan tanah liat," tutur Becker yang dilansir AFP, Minggu (19/6/2016).

Murray mencapai final pertamanya pada turnamen Prancis Terbuka 2016. Dia kemudian keluar sebagai runner-up setelah dikalahkan anak didik Becker, Novak Djokovic, 6-3, 1-6, 2-6, 4-6 pada babak final.

Baca Juga:

Namun, pencapaian ini seperti belum memuaskan Murray. Petenis 29 tahun itu kemudian mengontak Lendl dan mereka kembali bekerja sama.

Murray dan Lendl pertama kali bekerja sama pada rentang 2011-2014. Selama periode tersebut, Lendl sukses mengantar Murray menjuarai AS Terbuka 2012 dan Wimbledon 2013, serta meraih medali emas Olimpiade 2012 London.

Selepas dari Lendl, Murray menggandeng mantan petenis putri asal Prancis, Mauresmo. Bersama Mauresmo, Murray hanya meraih prestasi tertinggi sebagai finalis Australia Terbuka 2015 dan 2016.

Kerja sama antara keduanya akhirnya kandas setelah Murray mengalami kesulitan menjalani pola latihan jarak jauh yang diterapkan Mauresmo seusai mempunyai anak.