Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Main 15 Menit, Dedi Gusmawan 'Beri' Kemenangan Klub Myanmar

By Minggu, 19 Juni 2016 | 01:15 WIB
Bek asal Indonesia, Dedi Gusmawan (dua dari kiri berdiri) pose dengan tim Zeyar Shwe Myay di Stadion Monywa jelang laga Myanmar National League (MNL) 2016. (TheMNL.com)

MONYWA, JUARA.net – Zeyar Shwe Myay meneruskan tren positif mereka di Myanmar National League (MNL) 2016. Bek asal Indonesia, Dedi Gusmawan, jadi bagian kemenangan terbaru klub berjulukan The Dragons pada laga Sabtu (18/6/2016) sore.

Pada pertandingan pekan ke-14 MNL 2016 ini, Zeyar Shwe Myay menjamu tim papan bawah, Southern Myanmar United FC. Namun, anak asuh pelatih asal Portugal, Fabiano Jose Flora hanya menang tipis 1-0.

Gol tunggal Tha Dragons pada laga yang berlangsung di Stadion Monywa, Sagaing ini dicetak oleh striker asal Brasil, Marcio dos Santos. Gol pemain asal Negeri Samba itu tercipta pada menit ke-78.

”Saya juga agak heran hari ini, tim sulit cetak gol tapi pelatih malah memasukkan pemain belakang."

Bek Zeyar Shwe Myay, Dedi Gusmawan

Gol itu selang tiga menit setelah pemain Zeyar Shwe Myay asal Indonesia, Dedi Gusmawan, dimainkan oleh Fabiano. Eks bek Mitra Kukar ini tak dimainkan sejak awal, tetapi baru masuk pada menit ke-75.

Selepas laga Dedi Gusmawan mengatakan, pada laga ini dia tak seperti biasanya main sejak awal. Namun, dia justru diturunkan saat timnya kesulitan mencetak gol dan Dedi masuk menggantikan pemain depan.

Baca juga:

”Saya juga agak heran hari ini, tim sulit cetak gol tapi pelatih malah memasukkan pemain belakang. Tetapi, kami justru mencetak gol baru beberapa menit setelah saya masuk. Alhamdulillah, ini rejeki kami,” kata Dedi Gusmawan kepada JUARA.

Zeyar Shwe Myay selanjutnya akan melakoni laga putaran kedua MFF Cup atau Bogyoke Aung San Shield pada 22 Juni 2016. Pada laga ini, The Dragons akan menjamu runner-up MNL 2016, Gospel For Asia (GFA) FC.

GFA FC adalah salah satu klub yang bakal promosi ke MNL 2017. ”Kami akan lawan klub dari Divisi 2 di Piala Myanmar. Untuk liga, akhir pekan depan akan menghadapi Shan United,” tandasnya.