Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Tipe Perusak Permainan, Kata Pelatih Arema

By Ovan Setiawan - Sabtu, 18 Juni 2016 | 22:15 WIB
Bek Persija, Maman Abdurrahman mencoba menghalangi akselerasi gelandang Arema, Raphael Maitimo (kiri) dalam uji coba di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (16/4/2016). (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

MALANG, JUARA.net – Pelatih Milomir Seslija memiliki analisa khusus pada Persija Jakarta yang akan menjadi lawan timnya, Arema Cronus, pada pekan ketujuh TSC 2016. Kedua klub akan bersua di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Minggu (19/6/2016) malam.

Pelatih asal Bosnia ini menilai bahwa tim besutan Paulo Camargo ini memiliki tipikal perusak permainan lawan. Untuk itu, dia ingin para pemain Arema menaruh kewaspadaan tingkat tinggi.

”Mereka memiliki tipikal perusak permainan lawan, bukan bagaimana membangun permainan,” kata  Milo, sapaan Milomir Seslija, Sabtu (18/6/2016).

”Arema akan bermain dengan potensi yang ada di dalam timnya. Kami tidak akan bingung dengan permainan lawan.”

Pelatih Arema, Milomir Seslija

Milo berkaca pada pertemuan sebelumnya saat berhadapan dengan Persija di fase penyisihan Grup B Piala Bhayangkara, 25 Maret 2016. Pada laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Arema menang tipis 1-0.

Saat itu, Arema sempat dibuat frustrasi oleh gaya permainan Persija yang dinilai Milo memainkan tempo lambat.

Namun Milo mengatakan, bahwa pada laga besok dirinya menginstruksikan Hamka Hamzah dkk untuk bermain lepas. Dia ingin anak asuhnya tidak terpengaruh dengan permainan Persija.

Baca juga:

”Arema akan bermain dengan potensi yang ada di dalam timnya. Kami tidak akan bingung dengan permainan lawan,” tegasnya.

Berapa gol yang akan coba disarangkan Arema ke gawang Persija? Milo enggan menjawab. Dia hanya berpikir timnya menciptakan peluang sebanyak mungkin, setelah itu baru berpikir berapa gol yang akan diciptakan.

”Kami harus menciptakan peluang sebanyak mungkin, soal gol itu nanti bagaimana bisa memaksimalkan peluang,” tegasnya.