Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bek Andalan Cedera, Sriwijaya Tetap Mengancam PSM

By Noverta Salyadi - Sabtu, 18 Juni 2016 | 17:55 WIB
Bek Sriwijaya FC, Mauricio Leal (kaus hitam) nyaris jatuh saat berebut bola dengan striker Persegres, Patrick da Silva di Stadion Tri Dharma, Gresik, Minggu (12/6/2016) malam. (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

PALEMBANG, JUARA.net – Sriwijaya FC kemungkinan besar tampil tanpa bek asing andalan mereka Mauricio Leal. Tetapi, anak asuh Widodo Cahyono Putro yakin akan mengatasi tamunya PSM Makassar, Sabtu (18/6/2016).  

Sriwijaya menjamu PSM pada pekan ketujuh TSC 2016 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Dalam pertandingan ini, Sriwijaya hanya kehilangan Mauricio Leal.

Bek asal Brasil ini cedera seusai klub berjulukan Laskar Wong Kito dikalahkan Persegres Gresik United akhir pekan lalu.

”Seluruh pemain siap untuk bertanding melawan PSM. Hanya saja, Mauricio belum bisa diturunkan karena kakinya masih mengalami pembengkakan,” ujar Widodo Cahyono Putro.

Menurut Widodo, pasca kekalahan dari Pesegres, dia sudah meminta agar anak asuhnya segera move on dengan melupakan catatan negatif itu.

Baca juga:

”Target kami tetap meraih poin tiga. Kami yakin mendapatkan hasil maksimal, apalagi ini laga kandang,” tuturnya.

Dituturkan Widodo, sejauh ini permainan anak asuhnya tidak ada kekurangannya. Hanya, Ahmad Jufriyanto dkk beberapa kali hilang konsentrasi sehingga banyak menimbulkan kesalahan dalam menyelesaikan peluang.

”Sejauh ini, kami tidak ada kesalahan. Dalam enam kali pertandingan, Sriwijaya belum pernah tertinggal. Tetapi karena konsentrasi menurun, anak-anak sering melepaskan peluang yang didapat,” kata Widodo.

Widodo menambahkan, sejauh ini kondisi para pemain Sriwijaya sudah sangat membaik, termasuk Eka Ramdhani dan Yu Hyun Koo. Dua nama ini sempat dikhawatirkan tidak bisa diturunkan, sekarang sudah pulih 100 persen.