Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelora Delta Jadi Kandang Madura United

By Suci Rahayu - Sabtu, 18 Juni 2016 | 06:17 WIB
Pendukung Bhayangkara Surabaya United (BSU), Bhara Mania saat menyaksikan klubnya main pada Trofeo Kapolda Jatim di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada 24 April 2016. (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

Madura United memutuskan memakai Stadion Gelora Delta Sidoarjo sebagai home base saat menjamu Bali United pada pekan ke-7 TSC 2016. Hal ini menyusul hukuman pertandingan usiran yang dijatuhkan oleh PT GTS.

Laskar Sappe Kerap mendapatkan hukuman tiga laga home usiran menyusul insiden pembakaran cerawat di Stadion Gelora Bangkalan saat melawan Persiba Balikpapan.

"Venue pertandingan Madura United melawan Bali United pada 20 Juni mendatang adalah di Stadion Delta Sidoarjo," ujar manajer Madura United, Haruna Soemitro, Jumat (17/06/2016) malam.

"Pemilihan stadion tersebut karena kami sudah terdesak dengan waktu. Untuk dua pertandingan lainnya, yakni pekan ke-9 dan pekan ke-11 kami masih sedang bahas dengan manajemen," sambungya.

Stadion Gelora Delta sendiri sudah biasa dipakai untuk pertandingan TSC 2014. Pasalnya, stadion yang dibangun untuk venue PON Jawa Timur tahun 2000 ini terdaftar sebagai markas tim Bhayangkara Surabaya United (BSU) untuk TSC 2016.

Baca Juga:

Kebetulan, pada pekan ke-7 BSU sedang menjalani laga away ke Persiba Balikpapan.

Meskipun sudah menetapkan stadion pengganti, tak berarti Madura United menerima begitu saja hukuman yang dijatuhkan. Mereka tetap berupaya melakukan banding dan berharap ada pengurangan hukuman.

"Kami tetap berharap ada pengurangan sanksi sehingga tidak sampai tiga pertandingan," tandas Haruna.