Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Ingin 'Buang' Fabregas ke Real Madrid

By Ade Jayadireja - Jumat, 17 Juni 2016 | 18:42 WIB
Francesc Fabregas saat membela Chelsea menghadapi Crystal Palace dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Stamford Bridge, London, Inggris, pada 29 Agustus 2015. (SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES)

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, berpotensi untuk kembali ke kampung halamannya di Spanyol. Ia dikabarkan bakal dilepas ke Real Madrid.

Daily Express edisi Kamis (16/6/2016) memanaskan kabar tentang masa depan Fabregas. Koran Inggris itu mengklaim bahwa Fabregas tidak masuk rencana manajer anyar Chelsea, Antonio Conte.

Menurut sumber serupa, Chelsea berencana menawarkan sang pemain ke Real Madrid ketika jendela transfer musim panas 2016 dibuka.

Jika terwujud, kepindahan Fabregas ke Real Madrid akan menimbulkan kontroversi. Perlu diingat bahwa eks kapten Arsenal itu pernah bermain untuk musuh bebuyutan Los Blancos, FC Barcelona.

Baca juga:

Kabar keterkaitan Fabregas dengan Madrid sebenarnya bukan isu baru. Informasi tersebut sudah berembus sejak beberapa bulan lalu.

Media Italia, Corrie Dello Sport, sempat menurunkan berita yang menyebut Fabregas telah meminta kepada manajemen Chelsea agar dirinya dijual. Padahal, kontraknya di Stamford Bridge masih berlaku sampai 2019.

Jebolan akademi La Masia itu dikabarkan sudah tidak kerasan di Chelsea. Ketidakbetahan Fabregas dikarenakan cemoohan fans Chelsea yang menuding dirinya sebagai biang pemecatan pelatih Jose Mourinho.

Menurut berita yang beredar di Inggris, hubungan Fabregas dan Mourinho di Chelsea kurang harmonis. Rumor tersebut segera dibantah oleh pihak bersangkutan.

"Saya sangat senang di Chelsea dan memiliki hubungan yang baik dengan manajer. Mungkin ada orang luar yang ingin merusak stabilitas klub ini," begitu tulis Fabregas melalui Twitter pribadi miliknya.