Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jandia Kena Sanksi, Semen Padang Terbangkan Kiper Keduanya

By Yosrizal - Jumat, 17 Juni 2016 | 05:35 WIB
Kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra (kuning) dipastikan absen membela timnya saat dijamu Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin pada Jumat (17/6/2016) malam. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net)

PADANG, JUARA.net – Persoalan kiper masih saja menjadi masalah bagi Semen Padang. Setelah penjaga gawang utama Jandia Eka Putra dipastikan tak bisa membela timnya saat dijamu Barito Putra di Banjarmasin, Semen Padang kirim kiper keduanya.

Semen Padang akan dijamu Barito Putera pada Jumat (18/6/2016) malam. Pada laga ini, Jandia Eka Putra tak bisa dimainkan karena hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) TSC, dengan sanksi enam bulan larangan main.

Praktis tanpa Jandia, Semen Padang hanya punya kiper muda Randy Octaria, yang umurnya baru 17 tahun. Randy sebelumnya mendampingi Jandia saat away ke kandang Perserui Serui pada Sabtu (11/6/2016).

Kondisi ini dinilai rawan oleh pelatih Nilmaizar. Sehingga, Semen Padang memutuskan untuk menerbangkan Rivky Mokodompit dari Padang ke Banjarmasin. Meski secara medis, kondisi kiper asal Manado itu belum pulih seratus persen.

”Tadi pagi, Mokodompit sudah berangkat dari Padang ke Banjarmasin. Karena, kami tak mungkin dengan hanya berbekal satu kiper,” kata Nilmaizar.

Baca juga:

”Apalagi, kiper kedua terlalu muda dan belum berpengalaman di pertandingan sekelas ini,” lanjutnya.

Sebelumnya, Rivky Makodompit absen pada tiga pertandingan terakhir akibat sakit migrain. Bahkan saat away ke Serui, ia tetap di Padang untuk menjalani perawatan.

Namun karena kondisi darurat, Mokodompit terpaksa diterbangkan ke Banjarmasin untuk mengisi posisi yang ditinggal Jandia.

Meski demikian, pelatih kiper Zulkarnain Zakaria belum bisa memastikan apakah nanti Mokodompit yang dimainkan di tim inti atau memasang Randy. Dia akan melihat  kondisi keduanya sampai Jumat pagi.