Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Resmi, Cheryshev Tinggalkan Real Madrid untuk Pindah ke Villarreal

By Kamis, 16 Juni 2016 | 21:46 WIB
Pemain muda Real Madrid, Denis Cheryshev, dalam laga melawan Cadiz pada 2 Desember 2015 (DENIS DOYLE/GETTY IMAGES)

Real Madrid melepas pemain asal Rusia, Denis Cheryshev, ke Villarreal secara permanen. Pemain berusia 25 tahun tersebut meneken kontrak berdurasi lima tahun.

Sebelumnya, Cheryshev sudah pernah berkostum Villarreal meskipun hanya sebagai pemain pinjaman pada musim 2014-15. Selama di El Madridal, pemain 25 tahun tersebut mencetak tujuh gol dalam dalam 40 penampilannya di seluruh kompetisi.

"Cheryshev memiliki kemampuan teknik dan kecepatan.... yang membuatnya menjadi seorang pemain krusial," demikian pernyataan Villarreal.

Kedua klub itu telah memastikan kontrak tersebut namun tidak menyebutkan biaya transfer. Akan tetapi menurut laporan Marca, kontrak tersebut berkisar 10 juta dollar AS.

"Real Madrid dan Villarreal telah mencapai kesepakatan atas transfer pemain Denis Cheryshev," sebuah pernyataan dari Real Madrid.

Baca Juga:

"Klub berterimakasih atas dedikasinya selama bersama kami dan semoga menjadi yang terbaik dalam kariernya," tambah klub ibu kota Spanyol tersebut.

Cheryshev termasuk pemain yang ikut menyingkirkan Real Madrid dari pentas Copa del Rey musim lalu. Lantaran masih harus menjalani hukuman larangan bermain, pelatih Rafael Benitez (yang kemudian dipecat pada awal Januari) tetap memainkannya ketika melawan klub Segunda B, Cadiz, pada leg pertama babak 32 besar.

Real Madrid menang 3-1 dan Cheryshev mencetak gol pembuka. Tetapi karena statusnya tersebut, Real Madrid akhirnya didiskualifikasi.