Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yusuf Bachtiar Dukung Djanur Kembali Tangani Persib

By Budi Kresnadi - Jumat, 17 Juni 2016 | 06:35 WIB
Eks playmaker Persib, Yusuf Bachtiar tak ingin skuat Maung Bandung terlalu lama tampa pelatih kepala selepas mundurnya Dejan Antonic. (BUDI KRESNADI/JUARA.net)

BANDUNG, JUARA.net – Mantan playmaker Persib Bandung,Yusuf Bachtiar mendukung kembalinya Djadjang Nurdjaman untuk menjadi pelatih Persib. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu dinilai Yusuf cocok menggantikan Dejan Antonic yang mengundurkan diri.

Yusuf Bachtiar mengatakan, kursi pelatih Persib jangan dibiarkan kosong terlalu lama. Klub berjulukan Maung Bandung butuh pelatih berkarisma yang mampu membangkitkan mental pemain yang terpuruk.

Semua itu menyusul hasil buruk pada lima laga yang telah mereka jalani Persib di TSC 2016.

”Djadjang yang membawa Persib jadi juara ISL (Indonesia Super League) 2014 dan Piala Presiden 2015. Dia memiliki karisma di hadapan pemain yang mayoritas pernah ditanganinya,” ujar Yusuf kepada JUARA, Kamis (16/6/2016).

Baca juga:

Djanur juga diharapkan bisa menyatukan pemain lama dan pilar baru yang diboyong Dejan Antonic, agar menjadi suatu kekuatan yang akan disegani semua lawan.

Namun menurut Yusuf, Djanur harus berani mengambil keputusan memangkas jumlah pemain. Karena skuat Maung Bandung saat ini berkekuatan 28 pemain dan dinilainya terlalu banyak.

”Terutama pada beberapa posisi yang kelebihan pemain seperti bek tengah, gelandang, dan penyerang, Persib harus memangkasnya. Kalau sudah terlanjur dikontrak lebih dari satu tahun, pemain itu bisa dipinjamkan ke klub lain,” tuturnya.

Yusuf menandaskan skuat Persib yang berlaga di TSC 2016 cukup diperkuat 20 hingga 22 pemain, yang benar-benar dibutuhkan oleh tim.