Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simon Mignolet Tidak Gentar Saingi Kiper Anyar Liverpool

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 16 Juni 2016 | 19:11 WIB
Penjaga Gawang Liverpool, Simon Mignolet melakukan pemanasan sesaat sebelum pertandingan Premier League antara Crystal Palace melawan Liverpool di Selhurst park tanggal 6 Maret 2016, London, Inggris. (MIKE HEWITT/GETTY IMAGES)

Kiper Liverpool asal Belgia, Simon Mignolet (28), tidak cemas menghadapi persaingan dari kiper baru The Reds, Loris Karius (22) musim depan. Mignolet menilai kedatangan Karius akan memacunya tampil lebih baik.

Karius diboyong Liverpool dari Mainz 05 dengan banderol 4,7 juta euro atau sekitar Rp 63 miliar.

Kiper muda Jerman tersebut siap menggeser posisi Mignolet sebagai kiper nomor satu Liverpool dan membuktikan kelayakannya di depan pelatih Juergen Klopp.

Alih-alih khawatir, Mignolet antusias dengan kedatangan Karius.

"Persaingan seperti ini membawa dampak positif untuk pemain. Kedatangan pemain baru membuat Anda termotivasi untuk menjadi lebih baik. Lagipula, perebutan posisi pemain inti selalu ada di klub besar," kata Mignolet.

Menurut Mignolet, sebuah tim justru harus memiliki pemain-pemain yang siap bersaing sehat. Dengan begitu, mereka bisa meraih kesuksesan.

"Di posisi mana pun dalam sebuah tim, harus ada cukup banyak pemain yang siap menunjukkan kemampuan mereka. Dengan begitu, tim tersebut bisa berkembang dengan baik," ujar Mignolet.

Pada pekan pertama Premier League, 13 Agustus 2016 mendatang, Liverpool akan langsung menjalani big match melawan Arsenal.

Baca Juga:

Namun, Mignolet belum mau berspekulasi soal siapa kiper yang akan dipasang oleh Klopp dalam laga tersebut.

"Saya sudah melihat jadwalnya dan merasa tidak ada bedanya dengan musim lalu. Saya menantikan Premier League kembali bergulir, tetapi saat ini saya memilih fokus ke Piala Eropa 2016," kata Mignolet.

Di tim nasional Belgia, Mignolet menjadi kiper kedua setelah Thibaut Courtois. Belgia akan meladeni Republik Irlandia pada laga kedua Grup E, Sabtu (18/6/2016).

[video]https://video.kompas.com/e/4933506209001_v1_pjuara[/video]