Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klaim Spalletti yang Bikin Conte Gigit Jari

By Anju Christian Silaban - Kamis, 16 Juni 2016 | 13:18 WIB
Aksi perayaan gol gelandang Roma, Radja Nainggolan, usai menjebol gawang Inter Milan dalam laga Serie A, 19 Maret 2016. (PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES)

Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, menyatakan bahwa Radja Nainggolan sudah berjanji untuk tidak hengkang.

Ada kekhawatiran Nainggolan hengkang seiring rumor ketertarikan dari Chelsea. Gelandang berkebangsaan Belgia itu masuk daftar permintaan Antonio Conte selaku manajer anyar.

Peluang semakin terbuka karena Nainggolan belum menerima pembaruan kontrak dari I Giallorossi, julukan Roma. Hanya, Spalletti mengklaim ada perjanjian verbal antara kedua belah pihak.

"Saya berpikir, dia akan bertahan dengan kami. Nainggolan adalah sosok yang memegang kata-kata dan janjinya," tutur Spalletti.

"Nainggolan juga merasa antusias untuk kembali berkontribusi musim depan," ucap sang arsitek.

[video]https://video.kompas.com/e/4910113764001_ackom_pballball[/video]

Klaim Spalletti tentu menjadi kabar baik setelah ketidakmampuan Roma menahan transfer Miralem Pjanic ke Juventus. Klub berjulukan I Bianconeri mengaktifkan klausul pelepasan senilai 38 juta euro (sekitar Rp 570 miliar).

Untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Pjanic, Roma dilaporkan memburu Axel Witsel dari Zenit St Petersburg. Kabar terakhir ditepis oleh Spalletti.

"Kami harus membenahi pertahanan. Target utama yaitu mencari pengganti untuk Alessandro Florenzi di sisi kanan. Dia lebih baik ketika berperan menyerang," kata Spalletti.

[video]https://video.kompas.com/e/4942369591001_v1_pjuara[/video]