Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Camargo Buka Fakta Kekalahan Terakhir Persija dari Arema

By Segaf Abdullah - Rabu, 15 Juni 2016 | 17:25 WIB
Pelatih Persija, Paulo Camargo saat mendampingi timnya pada Trofeo Persija di SUGBK, 9 April 2016. Camargo akan memimpin Persija saat kedatangan Semen Padang di arena yang sama pada Minggu (8/5/2016) malam. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

Pelatih Persija Jakarta, Paulo Camargo, mengungkapkan sebab kekalahan timnya dalam pertemuan terakhir dengan Arema Cronus. Kala itu, Camargo beralasan masih dalam tahap meramu skema yang tepat untuk tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

Tercatat, pertemuan terakhir Persija dan Arema terjadi pada sebuah laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Sabtu (16/4/2016). Saat itu, Ismed Sofyan dkk kalah 0-1 dan penyerang Arema, Gustavo Giron, yang cetak gol lewat sepakan penalti.

"Ya, dalam laga uji coba, setiap pelatih pasti ingin mencoba semua pemainnya, tak terkecuali saya. Saat itu, kami bahkan masih diperkuat Rafael Lima dan Patrick da Silva," ucap Camargo, Senin (13/6/2016).

Selain itu, Camargo juga mengatakan bahwa saat itu dirinya masih mencari pakem terbaik untuk Persija. Hal tersebut memang dilakukan pelatih asal Brasil itu untuk mempersiapkan Macan Kemayoran mengarungi TSC 2016.

Baca juga:

"Tidak ada salahnya sebuah tim menderita kekalahan saat laga uji coba. Di samping untuk mengetahui kelemahan, hal itu juga berguna untuk lebih mengenal gaya bermain setiap pemain," katanya.

Kini, Camargo tengah menimbang siapa saja pemain yang bakal diterbangkan ke Malang dalam laga lanjutan TSC 2016.

"Saya akan menentukan pemain yang akan kami bawa ke Malang pada Kamis (16/6/2016), " tuturnya.

Pada pekan ketujuh TSC, Persija akan bertandang ke markas Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Minggu (19/6/2016). Rencananya, laga tersebut akan disiarkan langsung oleh SCTV mulai pukul 19.30 WIB malam.