Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kehilangan Bek Bilbao, Man City Dapatkan 'Wonderkid' Jerman

By Ade Jayadireja - Selasa, 14 Juni 2016 | 19:31 WIB
Bintang muda Schalke, Leroy Sane, dalam sesi latihan Jerman di Piala Eropa 2016 (ALEXANDER HASSENSTEIN/GETTY IMAGES)

Manchester City gagal mendapatkan bek andalan Athletic Bilbao yang berusia 22 tahun, Aymeric Laporte. Akan tetapi, mereka sudah memiliki target alternatif.  

Belakangan ini, Man. City memang erat dikaitkan dengan Laporte. Namun, kini mereka harus gigit jari karena sang pemain baru saja memperpanjang masa kerjanya di Bilbao.

Kontrak tersebut akan membuat Laporte bertahan di Bilbao hingga 2022. Pemain asal Prancis itu memiliki klausul pelepasan 65 juta euro (Rp 982 miliar).

"Athletic Bilbao dan Aymeric Laporte telah menandatangani perpanjangan kontrak sehingga si pemain berada di klub sampai 30 Juni 2020," demikian isi pernyataan resmi Bilbao.

Baca juga:

Gugur satu, tumbuh seribu. Gagal memboyong Laporte, Man. City dikabarkan semakin dekat dalam mendapatkan tanda tangan bocah ajaib dari Jerman, Leroy Sane.

Seperti dikabarkan The Sun, Man City sudah sepakat membayar 40 juta euro kepada Schalke selaku pemilik sah Leroy Sane.

Winger berusia 20 tahun itu disebut akan resmi menjadi anggota skuat asuhan Pep Guardiola usai pergelaran Piala Eropa 2016.

Sane sedang "naik daun" menyusul penampilannya yang baik bersama Schalke. Pada musim 2015-2016, ia mencatatkan 10 gol dan 8 assist dalam 42 penampilan.