Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

James-Irving Gemilang, Final NBA Berlanjut ke Gim Keenam

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 14 Juni 2016 | 14:31 WIB
Pebasket mega bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James (jersey hitam), dijaga ketat oleh pemain Golden State Warriors, Andre Igoudala, saat menjalani pertandingan gim kelima final NBA 2016 yang digelar di Oracle Arena, Oakland, California, Senin (13/6/2016) malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB. (RONALD MARTINEZ/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO)

Duet pemain bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James dan Kyrie Irving, tampil gemilang saat membela timnya pada gim kelima final NBA 2016 yang berlangsung di Oracle Arena, Senin (13/6/2016) malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB.

Kompak mencetak 41 poin, James-Irving sukses membawa Cavaliers menang 112-97 atas Golden State Warriors. Kemenangan ini memastikan seri final NBA berlanjut ke gim keenam.

"Kami memiliki pola pikir yang mengatakan bahwa kami ingin datang ke sini untuk memperpanjang periode serta mendapat kesempatan berjuang lagi pada hari lain. Itulah yang menjadi pemikiran utama kami, dan kami berhasil melakukannya," tutur James yang dilansir The Associated Press.

Tertinggal 1-3, Cavaliers yang butuh kemenangan untuk menjaga asa memenangi gelar, langsung bermain agresif. Namun, strategi ini belum cukup. Pada akhir kuarter kesatu, Cavaliers tertinggal 29-32.

James dkk baru bisa mengungguli permainan Warriors pada kuarter berikutnya. Cavaliers mencetak tiga poin lebih banyak pada kuarter ini dan mampu menyamakan kedudukan 61-61 pada akhir paruh pertama laga.

Selepas half time, Cavaliers yang bermain lebih efektif sepenuhnya memegang kendali permainan. Dipimpin James, Cavaliers menambah 32 poin, sementara Warriors hanya bisa mengemas 23 angka.

Kuarter ketiga pun ditutup dalam kedudukan 93-84 untuk keunggulan Cavaliers.

Keunggulan ini terus dijaga tim tamu pada kuarter keempat. Kembali mencetak poin lebih banyak (19-13), Cavaliers memastikan kemenangan gim kelima menjadi milik mereka.

Bagi James dan Irving, torehan 41 poin yang dicetak masing-masing menjadikan mereka sebagai rekan setim pertama pada final NBA yang mampu mengemas 40 poin lebih per pemain.


Pebasket bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James (terlentang di lantai) dan Kyrie Irving, meluapkan ekpresi mereka seusai mencetak poin krusial pada kuarter keempat gim kelima final NBA 2016 yang digelar di Oracle Arena, Oakland, California, Senin (13/6/2016) malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB.(RONALD MARTINEZ/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO)