Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Maitimo Dukung Riedl Tangani Timnas

By Ovan Setiawan - Senin, 13 Juni 2016 | 12:15 WIB
Gelandang Arema, Raphael Maitimo melakukan selebrasi seusai mencetak gol pertama klubnya ke gawang Persegres di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang, Jumat (27/5/2016) malam. (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

MAKASSAR, JUARA.net – Gelandang Arema Cronus, Raphael Maitimo memandang bahwa keputusan PSSI menunjuk Alfred Riedl adalah pilihan tepat. Pria asal Austria itu kembali sebagai pelatih timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk Piala AFF 2016.  

Pemain naturalisasi berdarah Belanda dan Minangkabau ini menyebut, Riedl sudah memahami karakter sepak bola Indonesia.

”Saya sudah pernah bekerja sama dengan Riedl. Dia adalah pelatih yang sudah memahami karakter sepak bola Indonesia,” kata Maitimo.

Maka menurut Maitimo, penunjukkan Riedl juga suatu keputusan yang bagus. Sebab waktu persiapan menuju Piala AFF cukup singkat, praktis Riedl hanya memiliki waktu sekitar lima bulan untuk mempersiapkan tim.

Baca juga:

”Dia sudah banyak tahu tentang sepak bola Indonesia, apalagi waktu mempersiapkan timnas juga cukup singkat,” imbuhnya.

Terlepas dari hadirnya Riedl, pemain kelahiran Rotterdam, 17 Maret 1984 ini  juga mengaku siap jika sewaktu-waktu dipanggil.

”Saya juga akan siap jika sewaktu-waktu dipanggil timnas,” ujarnya.

Maitimo memang dianggap layak untuk kembali memperkuat timnas Indonesia. Apalagi, dia selama bergabung dengan tim berjulukan Singo Edan penampilannya terus menanjak.

Dia hingga pekan keenam TSC 2016, selalu menjadi pilihan utama pelatih Arema, Milomir Seslija. Maitimo dan Riedl juga pernah bekerja sama pada 2014, namun saat  itu kiprah Indonesia hanya sampai pada fase grup Piala AFF.