Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Riedl Tangani Timnas, Pemain Madura United Makin Semangat

By Suci Rahayu - Senin, 13 Juni 2016 | 02:25 WIB
Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira senang dengan motivasi anak asuhnya untuk bersaing masuk timnas Indonesia. (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

BANGKALAN, JUARA.net – Keputusan PSSI menunjuk Alferd Riedl sebagai pelatih timnas rupanya memberikan dampak bagi kondisi internal Madura United. Para pemain klub berjulukan Laskar Sappe Kerap ini menyambut langkah PSSI tersebut dengan antusiasme tinggi.

Dituturkan oleh Gomes De Oliveira, pelatih Madura United, bahwa saat ini Bayu Gatra dkk seolah mendapatkan motivasi tambahan. Semua itu seusai rilis PSSI terkait penunjukan Riedl sebagai pelatih timnas.

Mereka termotivasi untuk bisa pamer kualiatas agar bisa memikat perhatian pelatih asal Austria itu.

Kebetulan, momen tersebut bertepatan dengan jelang laga melawan Persiba Balikpapan pada pekan keenam TSC 2016. Madura United menjamu klub berjulukan Beruang Madu di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (13/06/2016) malam.

Baca juga:

”Kami melihat ada momentum bagus bagi para pemain dalam menghadapi pertandingan lawan Persiba nanti. Karena, timnas saat ini akan kembali dibentuk,” ujar Gomes.

Pelatih asal Brasil ini berharap agar banyak pemain Madura United yang bisa menembus timnas Indonesia. Untuk itu, ia akan berusaha menemukan formula agar para pemain semakin kompak sebagai sebuah tim.

”Tim pelatih akan membantu sebagai pemain bukan sebagai individu agar banyak pilar Madura United terpilih masuk timnas. Kami akan support mereka,” tuturnya.

”Saya lihat, dalam beberapa proses latihan pemain juga sama-sama memiliki semangat untuk itu. Bagaimanapun, kami justru bangga jika banyak pemain dipanggil timnas,” tandas Gomes.