Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bek Asal Indonesia Cetak Gol di Myanmar, Lalu Kirim 'Pesan' ke Riedl

By Estu Santoso - Minggu, 12 Juni 2016 | 20:40 WIB
Bek asal Indonesia, Dedi Gusmawan (dua dari kiri berdiri) pose dengan tim Zeyar Shwe Myay di Stadion Monywa jelang laga Myanmar National League (MNL) 2016. (TheMNL.com)

Bek asal Indonesia, Dedi Gusmawan akhirnya mencetak gol di Myanmar National League (MNL) 2016. Selepas laga Minggu (12/6/2016), Pemain berusia 30 tahun pun memberikan ’pesan’ ke pelatih timnas Alfred Riedl.

Dedi Gusmawan pada laga ini jadi bagian kemenangan besar klubnya, Zeyar Shwe Myay. Klub berjulukan The Dragons menang dengan skor telak 5-0 atas Chin United di Stadion Monywa.

Pada laga ini, Zeyar Shwe Myay mencetak dua gol pada babak pertama. Dua gol itu disumbangkan oleh pemain depan asal Brasil, Marcio Gomes. Gol itu tercipta pada menit ke-27 dan 42.

"Ada empat pemain asing di klub saya. Tetapi, pelatih selalu memasang saya dari tiga pemain asing yang boleh dimainkan."

Bek Zeyar Shwe Myay, Dedi Gusmawan

Sedangkan pada babak kedua, bek asal Indonesia, Dedi Gusmawan yang sejak awal tampil taktis membuka gol timnya selepas turun minum. Eks pemain belakang Mitra Kukar dan PSPS Pekanbaru mencetak gol pada menit ke-65.

Dua gol Zeyar Shwe Myay lainnya tercipta jelang laga usai. Penyerang sekaligus kapten The Dragons asal Kosta Rika, Victor Coto Ortega mencetak gol keempat timnya pada menit ke-90.

Sedangkan memasuki tambahan waktu tepatnya menit ke-90+4, Zeyar Shwe Myay kembali mencetak gol. Gol ini dicetak oleh striker lokal Myanmar, Kaung Sithu.

Baca juga:

"Ada empat pemain asing di klub saya. Tetapi, pelatih selalu memasang saya dari tiga pemain asing yang boleh dimainkan. Saya bersyukur dan ingin main maksimal untuk membayar kepercayaan pelatih serta klub," tuturnya. 

Dedi juga tetap berhasrat dilirik Alfred Riedl untuk timnas Indonesia. Apalagi, Indonesia bisa saja pada putaran final di fase penyisihan grup Piala AFF 2016 bakal main di Myanmar.

Tuan rumah fase penyisihan grup Piala AFF 2016 berlangsung di Myanmar dan Filipina. ”Siapa yang tidak ingin dipanggil timnas dan main di Piala AFF. Saya harap bisa kembali ke timnas,” kata Dedi kepada JUARA.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4936205787001&preload=none[/video]