Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nitya/Greysia Gagal Juarai Australia Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 12 Juni 2016 | 11:45 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari (kanan) dan Greysia Polii, berfoto dengan medali perak mereka setelah menjadi runner-up Australia Terbuka 2016. Pada babak final yang digelar di Sydney Olympic Park, Minggu (12/6/2016), Nitya/Greysia kalah 21-23, 17-21 dari Bao Yixin/Chen Qingchen (China). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, harus mengakui keunggulan Bao Yixin/Chen Qingchen (China) pada babak final Australia Terbuka 2016, Minggu (12/6/2016).

Setelah bertanding selama 61 menit, Nitya/Greysia kalah 21-23, 17-21. Laga di Sydney Olympic Park ini merupakan pertemuan perdana bagi kedua pasangan.

Persaingan ketat langsung tersaji pada awal gim kesatu. Nitya/Greysia harus menjalani reli sebanyak 137 pukulan untuk mendapatkan poin pertama.

Setelahnya, kedua pasangan terus terlibat aksi saling kejar poin sampai kedudukan 18-18.

Nitya/Greysia meraih dua poin beruntun yang membawa mereka lebih dulu menyentuh game point 20-18. Namun, Bao/Chen bertahan.

Bao/Chen mencatat tiga poin berturut-turut dan berbalik unggul 21-20. Nitya/Greysia masih bisa menambah satu poin sebelum Bao/Chen meraih dua angka beruntun yang memastikan mereka memenangi gim pertama.

Tertinggal satu gim memberi tekanan bagi Nitya/Greysia. Pasangan yang menjadi unggulan kedua itu tak lagi bisa mengimbangi permainan kreatif Bao/Chen.

Baca Juga:

Saat mencapai fase interval, Nitya/Greysia tertinggal 6-11.

Selepas interval, permainan Nitya/Greysia tak kunjung membaik. Mereka terus menemui kesulitan untuk menyamakan skor dengan Bao/Chen. Nitya/Greysia pun harus puas menjadi runner-up.