Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chicharito Selangkah Lagi Menjadi Raja Gol Sepanjang Masa

By Beri Bagja - Minggu, 12 Juni 2016 | 05:28 WIB
Penyerang Meksiko, Javier 'Chicharito' Hernandez, melakukan selebrasi usai membobol gawang Jamaika, dalam laga Copa America 2016, Jumat (10/6/2016) pagi WIB. (HARRY HOW/GETTY IMAGES)

Penyerang Meksiko, Javier 'Chicharito' Hernandez (28), selangkah lagi menjadi raja gol sepanjang masa bagi negaranya.

Chicharito mencetak satu dari dua gol Meksiko ke gawang Jamaika dalam laga di fase grup Copa America Centenario 2016 (9/6/2016).

Bagi sang penyerang, itulah gol ke-45 yang dia cetak selama berseragam timnas Meksiko. Chicharito tinggal perlu mencetak satu gol lagi guna menyamai rekor top scorer sepanjang masa milik Jared Borgetti. 

Baca Juga:

Borgetti, striker timnas Meksiko pada 1997-2008, mengukir 46 gol dalam 89 penampilan. Rasio ketajamannya ialah 0,51 gol per partai.

Catatan Hernandez lebih bagus dengan 45 gol dari 83 caps (0,54 per gim). Distribusi gol striker Bayer Leverkusen itu juga merata. Dia mampu mencetak gol dalam setiap turnamen internasional yang diikuti.

Ukiran gol Hernandez muncul pada duel uji coba (24 gol), partai kualifikasi pentas akbar (6), ajang level konfederasi CONCACAF (8), Piala Konfederasi (3), Piala Dunia (3), dan Copa America (1).

Kesempatan Chicharito buat mencatat sejarah tersaji di depan mata dalam partai ketiga Meksiko di fase grup lawan Venezuela (13/6/2016).

Meski keduanya sudah dipastikan lolos ke perempat final, partai di Houston nanti tetap krusial sebagai penentu posisi di klasemen grup.

Pada tahap berikutnya, Meksiko dan Venezuela akan berhadapan dengan wakil Grup D. Saat ini, komposisi dua teratas di grup tersebut dihuni dua raksasa, Argentina dan Cile.