Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Makin Cepat, tetapi Masih Tertahan di Papan Bawah

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 11 Juni 2016 | 22:40 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, memacu motornya pada sesi latihan GP Kanada di Sirkuit Gilles-Villeneuve, Jumat (10/6/2016). (CHARLES COATES/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO)

Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, mencatat putaran terbaik 1 menit 16,901 detik pada sesi latihan ketiga GP Kanada di Sirkuit Gilles-Villeneuve, Montreal, Sabtu (11/6/2016).

Catatan Rio ini lebih baik dibanding putaran tercepatnya pada dua sesi sebelumnya, Jumat (10/6/2016). Namun, itu masih belum cukup untuk mengangkatnya dari posisi terbawah daftar pencatat waktu tercepat.

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, mematahkan dominasi Mercedes pada sesi latihan. Dengan putaran terbaik 1 menit 13,919 detik, dia menjadi yang tercepat pada sesi latihan ketiga.

Vettel menjadi pebalap pertama yang mencatat putaran di bawah 1 menit 14 detik pada akhir pekan ini.

Dia juga sukses mematahkan dominasi pebalap Mercedes yang selalu menjadi tercepat pada dua sesi latihan sebelumnya.

Sesi 60 menit ini dibuka dan para pebalap langsung turun ke lintasan. Dengan kemungkinan hujan akan turun, para pebalap tak ingin membuang banyak waktu.

Rio dan rekan satu timnya, Pascal Wehrlein, juga langsung melakukan putaran demi mencari data sebanyak mungkin ketika lintasan masih kering.

Beberapa pebalap langsung bergantian memimpin sesi dengan mencatat putaran tercepat.

Baca Juga:

Dua pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo, berada di dua posisi teratas ketika sesi berjalan 10 menit. Putaran keduanya sama persis yaitu 1 menit 14,636 detik.