Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Final Australia Terbuka 2016

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 12 Juni 2016 | 06:55 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari (kanan) dan Greysia Polii, berekspresi setelah meraih poin atas lawan mereka, Tang Yuanting/Yu Yang (China), pada babak semifinal Australia Terbuka di Sydney Olympic Park, Sydney, Sabtu (11/6/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Indonesia berpeluang meraih dua gelar pada turnamen Australia Terbuka 2016 yang berlangsung di Sydney Olympic Park, 7-12 Juni. Pada babak final, Minggu (11/6/2016), Indonesia menempatkan tiga wakil.

Indonesia sudah pasti meraih gelar dari nomor ganda putra. All Indonesian Final akan mempertemukan pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro.

Indonesia berpeluang menambah gelar lewat pasangan ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii yang akan menjumpai Bao Yixin/Chen Qingchen (China) pada babak final.

Di atas kertas, Nitya/Greysia yang menempati unggulan kedua lebih dijagokan menjadi pemenang ketimbang Bao/Chen yang merupakan pasangan baru dan belum punya peringkat dunia.

Namun, Bao/Chen tetap bisa menjadi batu sandungan bagi Nitya/Greysia. Apalagi, untuk menuju ke babak final, Bao/Chen berhasil mengalahkan dua pasangan unggulan yang sama-sama berasal dari Jepang.

Pada babak kedua, Bao/Chen mengalahkan unggulan kedelapan Shizuka Matsuo/Mami Naito, sementara pada babak semifinal, Bao/Chen menundukkan unggulan ketujuh Naoko Fukuman/Kurumi Yonao.

Berikut jadwal pertandingan final Australia Terbuka 2016 yang akan dimulai pukul 13.00 waktu setempat atau 10.00 WIB.

WD: BAO Yixin/CHEN Qingchen (CHN) vs Nitya Krishinda MAHESWARI/Greysia POLII (INA/2)
MD: Angga PRATAMA/Ricky Karanda SUWARDI (INA/6) vs Marcus Fernaldi GIDEON/Kevin Sanjaya SUKAMULJO (INA/7)
MS: JEON Hyeok-jin (KOR) vs Hans-Kristian VITTINGHUS (DEN)
XD: ZHENG Siwei/CHEN Qingchen (CHN) vs LU Kai/HUANG Yaqiong (CHN/8)
WS: SUN Yu (CHN) vs Saina NEHWAL (IND/7)