Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Balas Pujian Rooney

By Ade Jayadireja - Sabtu, 11 Juni 2016 | 16:16 WIB
Jose Mourinho tiba di kediamannya di London setelah diumumkan sebagai Manajer Manchester United, Jumat (27/5/2016). (LEON NEAL/AFP)

Manajer anyar Manchester United, Jose Mourinho, tersanjung dengan pujian dilontarkan Wayne Rooney. Ia lantas membalas pujian pemain yang bakal jadi anak asuhnya itu.

Rooney menjadi salah satu pemain United yang ikut angkat bicara ketika Mourinho resmi diperkenalkan sebagai juru taktik terbaru Setan Merah pada 27 Mei 2016.

"Dia adalah salah pelatih terbaik di dunia. Penunjukan momen yang menarik bagi saya dan seluruh pemain Manchester United," demikian yang dikatakan Rooney.

Mourinho, yang akan ikut hadir dalam laga testimonial Rooney di Old Trafford pada 3 Agustus 2016, menjawab sanjungan sang striker dengan melontarkan pujian yang sama.

Baca juga:

"Wayne adalah pemain terbaik Inggris selama lebih dari satu dekade terakhir," kata Mourinho di ESPN.

"Laga testimonial ini menjadi penghormatan yang pas untuk semua yang telah dia raih. Saya menantikan malam yang akan menjadi sangat istimewa bagi kami berdua," tutur Mourinho.

Mourinho memang belum pernah membesut Rooney. Namun, ia sudah lama menjadi pengagum striker beralias Wazza itu.

Mourinho pernah berupaya menggaet Rooney ketika dirinya menangani Chelsea pada 2013. Akan tetapi, poroposal tersebut ditolak oleh Man United. Baru 3 tahun kemudian mereka berdua dipersatukan.

Bersama Rooney, Mourinho akan memulai perjalanan barunya di United dengan melakoni tur pramusim ke China. Selama 8 hari mereka bakal berada di Negeri Tirai Bambu.