Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marcus/Kevin Menang, Ganda Putra Pastikan 'All Indonesian Final'

By Delia Mustikasari - Sabtu, 11 Juni 2016 | 14:14 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bersalaman setelah menang atas Liu Cheng/Zheng Siwei (China), pada laga semifinal Australia Terbuka yang berlangsung di Sydney Olympic Park, Sabtu (11/6/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Kemenangan pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, atas Liu Cheng/Zheng Siwei (China), memastikan Merah Putih akan saling bertemu pada babak final Australia Terbuka.

Marcus/Kevin melaju ke babak final setelah menaklukkan Liu/Zheng, 21-17, 21-11, pada laga semifinal yang berlangsung di Sydney Olympic Park, Sabtu (11/6/2016).

Marcus/Kevin masih menunggu hasil laga di antara pasangan Indonesia lainnya, yakni Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro untuk memastikan lawan yang akan dihadapi pada partai puncak.

Pada gim pertama, kedua pasangan saling bergantian mencetak poin. Saat kedudukan 8-8, Liu/Zheng mencetak tiga poin beruntun sehingga unggul pada interval 11-8.

Setelah interval, Marcus/Kevin mengejar ketinggalan sehingga berhasil membalikan keadaan dengan memimpin 16-13.

Baca Juga:

Liu/Zheng selanjutnya berusaha menipiskan jarak, tetapi mereka tertahan pada angka 17 hingga Marcus/Kevin mengamankan gim pertama.

Laga gim kedua kembali berlangsung dengan ketat. Beberapa kali kedua pasangan pemain mencatat poin imbang, namun Marcus/Kevin tampil dominan sehingga memimpin pada interval 11-7.

Laju Marcus/Kevin semakin tak terbendung setelah mencetak tiga poin beruntun untuk unggul 15-9. Selanjutnya, Liu/Zheng berusaha mengejar ketinggalan saat kedudukan 11-18.

Namun, Marcus/Kevin yang sudah mendominasi laga memastikan mereka meraih tikel final setelah bertarung selama 30 menit.