Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Praveen/Debby Kalah, Gelar Ganda Campuran Jadi Milik China

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 11 Juni 2016 | 11:18 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengembalikan kok ketika tampil pada babak kedua Australia Terbuka yang berlangsung di Sydney Olympic Park, Kamis (9/6/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, gagal melangkah lebih jauh pada turnamen Australia Terbuka yang berlangsung di Sydney Olympic Park, 7-12 Juni.

Langkah Praveen/Debby terhenti pada babak semifinal setelah dikalahkan pasangan China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, 21-19, 11-21, 16-21, Sabtu (11/6/2016).

Praveen/Debby membuka gim pertama dengan unggul 8-2. Namun, mereka terkejar pada 9-9 dan skor bertahan imbang hingga 12-12.

Praveen/Debby kembali unggul, tetapi tak pernah benar-benar lepas. Bahkan, Zheng/Chen sempat menyamakan kedudukan pada 17-17 sebelum Praveen/Debby memenangi gim ini.

Pada gim kedua, Zheng/Chen memegang kendali. Mereka membuka gim ini dengan unggul 5-1. Praveen/Debby mengejar dan bahkan sempat unggul 6-5 lalu 7-6. Namun, Zheng/Chen berhasil lepas dan melaju cepat untuk memenangi gim kedua.

Baca Juga:

Praveen/Debby mengawali gim ketiga atau penentuan dengan baik. Mereka memimpin 5-1, tetapi gagal mempertahankan keunggulan. Zheng/Chen mampu membalikkan keadaan setelah mencatat lima poin beruntun yang membawa mereka unggul 10-8.

Zheng/Chen berhasil mempertahankan keunggulan dan bahkan memperlebar selisih poin hingga memastikan kemenangan dalam 54 menit.

Hasil ini sekaligus memastikan China meraih gelar dari nomor ganda campuran. Zheng/Chen akan bertemu rekan senegara mereka, Lu Kai/Huang Yaqiong, pada partai final, Minggu (12/6/2016).