Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristiano Ronaldo: Saya yang Terbaik dalam Dua Dekade Terakhir

By Septian Tambunan - Sabtu, 11 Juni 2016 | 14:33 WIB
Ikon Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan kemenangan timnya usai menjuarai Liga Champions di Plaza Cibeles, Madrid, Spanyol, 29 Mei 2016. (JAVIER SORIANO/AFP)

Megabintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, berbicara tentang keberhasilan dia dalam menjaga performa terbaik hingga saat ini.

Seperti dilansir majalah Italia, Undici, Sabtu (11/6/2016), Ronaldo menjawab pertanyaan mengenai keberadaan dirinya dalam karier sepak bola.

"Di mana saya akan menempatkan diri di antara yang terbaik dalam 20 tahun terakhir? Saya harus berpikir positif dan saya percaya dengan hasil yang telah saya peroleh. Saya bisa mengatakan bahwa saya yang terbaik," kata kapten timnas Portugal itu.

Ronaldo menjelaskan lebih lanjut tentang efek domino dari beragam pencapaian hebatnya.

"Yang terbaik selalu memberikan pengaruh kepada olahraga yang mereka geluti dan saya pikir saya sudah memiliki dampak penting. Saya tidak bisa mengatakan berapa banyak dampak tersebut, semuanya berjalan seiring waktu," ujar pemain berusia 31 tahun itu.

Baca Juga:

"Akan tetapi, jika Anda bisa berlari dengan cepat, melompat lebih tinggi, serta menjadi kuat dan lincah dalam waktu bersamaan, Anda dapat membuat bakat Anda menjadi lebih bermanfaat," tuturnya lagi.

Ronaldo, yang menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak Real Madrid sepanjang masa (364 gol), mengutarakan kunci di balik kesuksesan dia.

"Saya bekerja sangat keras untuk mencapai tingkat tertinggi dan saya terus melakukannya untuk tetap bertahan di titik tersebut. Saya menjaga sikap dan dedikasi yang sama dalam setiap sesi latihan, dalam setiap pertandingan," kata pemain berjuluk CR7 itu.

 

team

A photo posted by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

"Saya mengurus diri sendiri sehingga saya dapat terus membuat sejarah dalam olahraga ini selama bertahun-tahun," ucapnya lagi.

Sekarang, Ronaldo sedang bersiap memimpin Portugal menjalani Piala Eropa 2016 di Prancis. Islandia menjadi lawan pembuka bagi Seleccao das Quinas pada Selasa (14/6/2016).