Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man United Saingi Arsenal dalam Perburuan Mkhitaryan

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 11 Juni 2016 | 09:09 WIB
Ekspresi gelandang Borussia Dortmund, Henrikh Mkhitaryan, dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 17 Maret 2016. (LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Manchester United dikabarkan telah bergabung dalam perburuan tanda tangan gelandang Borussia Dortmund, Henrikh Mkhitaryan. Setan Merah yakin bisa memboyong pemain berusia 27 tahun itu, meskipun Arsenal telah melakukan pendekatan terlebih dahulu.

Seperti dikabarkan Independent, Man United ingin ikut memboyong Mkhitaryan setelah mengetahui pemain asal Armenia itu tidak akan memperpanjang kontrak dengan Dortmund. Kontrak Mkhitaryan bersama Die Borrusen saat ini hanya tersisa satu tahun lagi hingga Juni 2017.

Hal ini membuat Dortmund akan melepas Mkhitaryan pada musim panas 2016. Keputusan ini dilakukan untuk menghindarkan klub dari kehilangan pemasukan jika terus menahan sang pemain hingga tahun depan.

Baca Juga:

Dortmund telah mematok harga sebesar 25 juta pounds (Rp 474 miliar) bagi klub yang ingin memiliki Mkhitaryan. Nilai transfer tersebut telah disanggupi oleh Man United dan Arsenal.

Seperti dikabarkan Daily Mail, selain Arsenal dan Man United, klub-klib besar lain yaitu Liverpool FC dan Juventus juga ikut dalam perburuan. Namun, The Gunners saat ini menjadi klub terdepan untuk merampungkan transfer.

Peluang Man United memboyong Mkhitaryan tetap besar. Setan Merah bisa memanfaatkan kedekatan mereka dengan agen Mkhitaryan, Mino Raiola, yang juga mewakili pemain yang dikabarkan akan segera gabung dengan kubu Old Trafford, Zlatan Ibrahimovic.

Raiola pun mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada keputusan yang diambil oleh Mkhitaryan. Raiola pun tidak menutup kemungkinan bahwa kontrak sang pemain bersama Dortmund bisa diperpanjang.

"Mengapa kami harus menandatangani perpanjangan kontrak sekarang? Mkhitaryan memiliki kontrak hingga Juni 2017 dan kami akan melihat segala kemungkinan yang ada demi masa depan," ucap Raiola kepada Bild pekan lalu.

Dortmund tentu memiliki tekad untuk meyakinkan Mkhitaryan bertahan bersama mereka lebih lama lagi. Pasalnya, tim arahan Thomas Tuchel itu telah kehilangan Ilkay Guendogan ke Manchester City dan Mats Hummels ke Bayern Muenchen.

[video]https://video.kompas.com/e/4901154223001_ackom_pballball[/video]