Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bakal Jadi 'Musafir', Penyerang Persija Kasih Kado Manis Perpisahan

By Segaf Abdullah - Sabtu, 11 Juni 2016 | 05:48 WIB
Striker Persija, Rachmat Affandi, bersyukur Macan Kemayoran meraup tiga poin pada laga kontra PS TNI, Jumat (10/6/2016) (HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET/BOLA)

Penyerang Persija Jakarta, Rachmat Affandi, bersyukur dapat meraup poin penuh saat timnya bersua PS TNI, Jumat (10/6/2016). Selain memperbaiki posisi di klasemen, kemenangan pada laga tersebut menjadi krusial untuk tim Ibu Kota sebelum menjadi 'musafir'.

Sebelumnya, Persija memang dipastikan terpaksa hijrah dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk menggelar laga kandang. Pasalnya, stadion yang didirikan pada 1962 itu bakal dipugar untuk kepentingan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Menyadari hal tersebut, Rachmat Affandi, menyambut kemenangan Persija dengan sukacita. Eks penyerang Persib Bandung itu mengatakan, poin penuh pada laga penutup di SUGBK bakal semakin meringankan langkah timnya untuk pindah ke markas 'usiran'.

"Ini laga terakhir kami di SUGBK. Selain untuk menanjaki tangga klasemen TSC, kemenangan ini juga kado untuk Jakmania dan penting untuk melecut motivasi tim sebelum pindah kandang," kata Rachmat usai laga.

Masuknya Rachmat pada pertengahan babak kedua, memecah konsentrasi lini belakang PS TNI. Kelengahan barisan belakang The Army - julukan PS TNI - pun harus dihukum melalui gol Ade Jantra pada menit ke-79.

Baca Juga:

Selain itu, yang menarik dari pernyataan lain dari Rachmat adalah kemenangan ini berguna untuk mendapat fulus tambahan. Pemain kelahiran Jakarta itu mengungkapkan para pemain Persija memang dibekali uang saku dalam setiap laga yang dimainkan.

"Poin penuh ini juga sebagai usaha mencari uang tambahan untuk mudik dan susu untuk anak. Setiap laga yang kami mainkan, manajemen memang selalu memberikan para pemain uang tambahan," katanya, setengah bercanda.

Dalam pekan keenam lanjutan TSC 2016, Persija harus dengan susah payah menundukkan PS TNI di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) lewat skor tipis 1-0.

Atas hasil ini, Persija berhak nangkring di posisi kedua dengan raihan 11 poin. Sedangkan untuk PS TNI, kekalahan ini menjadikan posisinya tidak beranjak dari peringkat ke-17 klasemen sementara TSC dengan tiga poin.