Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Pebalap Indonesia Dapat Kesempatan Belajar Langsung dari Valentino Rossi

By Delia Mustikasari - Jumat, 10 Juni 2016 | 20:52 WIB
Pebalap tim Yamaha Factory Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama, sedang menjajal motor ketika mengikuti Asian Road Racing (ARRC) di Sirkuit International Chang, Thailand, 2015 (PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET)

Dua pebalap muda Indonesia mendapat kesempatan untuk belajar langsung di VR46 Riders Academy yang merupakan akademi balap milik pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Kedua pebalap tersebut adalah Galang Hendra Pratama (17) dan Imanuel Putra Pratna (19).

Mereka terpilih bersama tiga pebalap lainnya, yakni Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamoto (Jepang), dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia).

Kelima pebalap tersebut saat ini sedang mengikuti ajang balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) di kelas Asia Production 250 (AP250).

Pebalap yang terpilih akan melakukan perjalanan ke kampung halaman Rossi di Tavullia, Italia untuk ambil bagian dalam program The Master Camp pada 4-8 Juli.

Dalam program yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan balap tersebut, para pebalap akan dibimbing langsung oleh juara dunia sembilan kali dan legenda hidup MotoGP, Rossi.

"Beberapa bulan yang lalu kemitraan Yamaha dan VR46 dimulai dan mereka membawa beberapa motor yang fantastis untuk digunakan pebalap kami selama latihan," kata Rossi dalam rilis yang dikirim Yamaha.

Rossi mengaku sangat senang bisa berperan aktif dalam membantu talenta muda dan dia sudah tak sabar  menantikan kedatangan para pebalap untuk berlatih.

"Program ini merupakan sebuah langkah besar untuk membantu pebalap muda. Sekarang saya sedang memikirkan edisi pertama Master Camp yang tinggal beberapa minggu lagi," ucap Rossi.

Para peserta yang mengikuti program eksklusif ini dipilih diantara pebalap muda Yamaha Asia berdasarkan poin yang mereka raih pada klasemen kelas AP250, usia, dan faktor lainnya.