Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cari Bibit Pemain, Bali United Gelar Turnamen Antar-SMA

By Yan Daulaka - Jumat, 10 Juni 2016 | 20:35 WIB
Suasana seleksi Bali United U-17 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (5/6/2016). (YAN DAULAKA/JUARA.net)

KUTA, JUARA.net – Produsen ban yang juga salah satu sponsor Bali United, Corsa siap menyelenggarakan turnamen sepak bola bertajuk Corsa Cup 2016. Turnamen Corsa Cup 2016 nantinya akan melibatkan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Bali.

Menurut Head of Marketing Bali United, Deasy Natalia, terselenggaranya turnamen Corsa Cup 2016 merupakan salah satu bentuk konsistensi klubnya.

Manajemen Bali United dan Corsa sebagai sponsor ingin konsisten terhadap pembinaan pemain usia muda, khususnya yang berada di Pulau Dewata.

”Kami juga sangat berharap Corsa Cup 2016 bisa menemukan bibit-bibit pemain muda. Mereka nantinya bisa bergabung dengan tim U-17 atau tim U-21 Bali United,” tutur Deasy Natalia.

Sementara itu, Manajer sekaligus pelatih Bali United, Indra Sjafri berharap dengan adanya Corsa Cup 2016 bisa menekan jumlah kenakalan remaja. Sebab, dia menilai masalah itu akhir-akhir ini meningkat.

Baca juga:

Indra Sjafri juga ingin membangkitkan semangat bermain sepak bola para siswa SMA.

”Selain untuk meningkatkan minat bermain sepak bola terhadap generasi muda, ada tujuan lain dari turnamen ini. Corsa Cup 2016 diharapkan bisa mengurangi jumlah kenakalan remaja di kalangan siswa SMA,” tuturnya.

”Kami berharap turnamen ini ke depannya menjadi tujuan para siswa SMA untuk menunjukkan kemampuan mereka bermain sepak bola. Kami juga tidak menutup kemungkinan menggelar di luar Bali seperti NTB atau NTT,” ujar Indra Sjafri.

Seluruh pertandingan Corsa Cup 2016 nantinya akan diselenggarakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Turnamen ini rencananya akan dimulai sekitar pertengahan bulan Juni sampai November 2016.