Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Samsul Lepas Beban, Saat Persib Wajib Menang

By Fifi Nofita - Jumat, 10 Juni 2016 | 19:55 WIB
Penyerang Persib, Samsul Arif dalam sebuah latihan timnya di Stadion Wibawa Mukti, Kab. Bekasi. Samsul wajar jika bobotoh menuntut Persib menang di kandang lawan. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

BANDUNG, JUARA.net – Striker Persib Bandung, Samsul Arif mengaku tidak terbebani dengan target tiga poin pada saat timnya dijamu Bhayangkara Surabaya United, Sabtu (11/6/2016). Bagi Samsul, tuntutan kemenangan itu tantangan.

Menurut Samsul Arif, tuntutan dari bobotoh yang menginginkan Persib meraih kemenangan pada pertandingan tandang merupakan hal yang wajar. Pasalnya dalam dua laga tandang sebelumnya, Persib hanya bermain imbang.

Mantan pemain Arema Cronus ini justru menganggap target tiga poin pada pertandingan tandang tersebut juga sebagai motivasi. Samsul pun yakin semua pemain Persib siap kerja keras demi target ini.

”Saya kira wajar kalau Persib ingin dan diberi target menang. Kami memang dalam situasi yang kurang baik, ada di peringkat kurang bagus. Semua ini bukan jadi beban, tetapi sebagai motivasi,” kata Samsul.

Baca juga:

Menanggapi kekuatan Bhayangkara Surabaya United, Samsul menuturkan, timnya wajib kerja keras. Sebab, tuan rumah sedang dalam tren bagus.

”Kemarin, mereka dapat poin di markas Pusamania Borneo FC. Terlepas dari itu, mereka tim kuat, walau level Persib masih di atas mereka,” ucapnya.

Samsul berharap, pada pertandingan tandang ini bobotoh bisa kembali hadir langsung di stadion untuk memberikan dukungan. Karena, kehadiran mereka sangat dibutuhkan oleh para pemain untuk menambah motivasi.

”Mudah-mudahan, bobotoh juga banyak di sana jadi bisa menambah motivasi kami. Kami ingin main seperti di rumah sendiri,” tutur Samsul.