Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berry/Rian Balas Kekalahan dari Pasangan Malaysia

By Delia Mustikasari - Jumat, 10 Juni 2016 | 17:52 WIB
Pasangan ganda putra nasional, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro, berusaha mengembalikan kok dari pemain lawan, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong, pada pertandingan babak pertama turnamen BCA Indonesia Open Superseries Premier yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (1/6/2016). (HERKAYANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET)

Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro, berhasil membalas kekalahan dari Koo Kien Keat/Tan Boon Hong (Malaysia), untuk melangkah ke babak semifinal Australia Terbuka.

Berry/Rian melangkah ke babak tersebut setelah mengatasi Koo/Tan, 21-18, 21-18, pada babak perempat final yang berlangsung di Sydney Olympic Park, Jumat (10/6/2016).

Pada pertemuan sebelumnya, Berry/Rian kalah dari Koo/Tan pada babak pertama Indonesia Terbuka. Saat itu, Koo/Tan menang 21-17, 10-21, 21-15. Kemenangan ini membuat rekor pertemuan kedua pasangan menjadi 1-1.

Koo/Tan sudah unggul lebih dulu pada awal gim pertama dengan skor 6-3. Berry/Rian selanjutnya berusaha mengejar ketinggalan poin hingga berhasil menyamakan kedudukan 9-9.

Koo/Tan memperbesar keunggulan dengan mencetak dua poin untuk menutup interval 11-9. Berry/Rian kembali berusaha mengejar perolehan poin menjadi 11-11.

Sempat tertinggal 14-17, Berry/Rian kembali memperkecil jarak dengan mencatat poin imbang 17-17. Kedua pasangan kembali terlibat aksi saling mengejar poin.

Baca Juga:

Momen kemenangan Berry/Rian terjadi saat kedudukan 18-18. Mereka melanjutkan dominasi dengan mencetak tiga poin beruntun untuk mengamankan gim pertama, sedangkan Koo/Tan tertahan pada angka 18.

Pada gim kedua, laga ketat kembali terjadi. Kedua pasangan pemain saling bergantian mencetak poin dan Koo/Tan kembali unggul pada interval 11-10.

Setelah interval, Berry/Rian kembali menyamakan kedudukan 11-11 dan menjauh menjadi 17-12.

Perlahan-lahan Koo/Tan berusaha mengejar ketinggalan, namun Berry/Rian yang sudah unggul lebih dulu memastikan kemenangan setelah bertarung selama 42 menit.