Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Singkirkan Pasangan China, Marcus/Kevin Melaju ke Semifinal

By Jumat, 10 Juni 2016 | 16:58 WIB
Pasangan ganda putra asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, ketika tampil pada babak kedua Australia Terbuka yang digelar di Sydney Olympic Park, Kamis (9/6/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil meraih tiket babak semifinal setelah mengatasi unggulan kedua asal China, Fu Haifeng/Zhang Nan.

Marcus/Kevin menyingkirkan Fu/Zhang, 21-13, 21-18 pada laga perempat final yang berlangsung di Sydney Olympic Park, Jumat (10/6/2016).

Kemenangan ini menghentikan dominasi Fu/Zhang atas pasangan peringkat ke-13 dunia itu. Dari tiga pertemuan sebelumnya, Marcus/Kevin selalu kalah.

Rekor pertemuan kedua pasangan ini menjadi 3-1 masih untuk keunggulan Fu/Zhang.

Laga gim pertama dibuka dengan aksi saling mengejar poin antara kedua pasangan pemain. Ketika kedudukan imbang 10-10, Marcus/Kevin mencetak tiga poin beruntun untuk unggul 13-10.

Fu/Zhang berusaha mengejar dan kembali mencatat poin imbang 13-13. Setelah itu, permainan Marcus/Kevin semakin impresif dengan mencetak delapan angka untuk menutup gim pertama.

Baca Juga:

Pada gim kedua, Marcus/Kevin kembali unggul pada perebutan poin awal dengan 3-0. Mereka melanjutkan dominasi mereka dengan memimpin enam poin saat skor 9-3 hingga menutup interval 11-4.

Setelah interval, poin yang didapat kedua pasangan pemain tidak terlalu jauh. Mereka bergantian mencetak angka.

Momen kemenangan Marcus/Kevin terjadi saat kedudukan 18-18. Mereka berhasil meraih tiga poin beruntun untuk memastikan langkah mereka ke semifinal.

Indonesia berpeluang menambah wakil pada nomor ganda putra melalui penampilan pasangan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro yang akan menghadapi Koo Kien Keat/Tan Boon Heong (Malaysia).