Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekad Zulham Zamrun untuk Persib di Sidoarjo

By Fifi Nofita - Jumat, 10 Juni 2016 | 17:25 WIB
Penyerang Persib, Zulham Zamrun (kanan) saat mencoba menjauhi pemain Persikotas dalam laga uji coba di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya. Sabtu (4/6/2016). (FIFI NOFITA/JUARA.net)

BANDUNG, JUARA.net – Gelandang serang Zulham Zamrun adalah satu dari 20 pemain yang dibawa Persib Bandung ke Sidoarjo. Persib akan dijamu Bhayangkara Surabaya United di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/6/2016).  

Menuju laga ini, Zulham Zamrun yang baru saja pulih dari cedera panjang mengaku sudah siap tempur. Pesepak bola 28 tahun ini siap dimainkan dan untuk pertama kalinya dia merasakan laga di TSC 2016.

Jika akhirnya diturunkan, maka laga tersebut akan menjadi pertandingan resmi pertamanya setelah beristirahat selama enam bulan.

”Saya harus siap dong untuk bermain,” kata Zulham.

”Alhamdulillah, trauma saya sudah hilang saat waktu main di Tasik. Semua ini juga karena bobotoh.”

Gelandang Persib, Zulham Zamrun.

Pemain terbaik dan top scorer Piala Presiden 2015 ini menambahkan, kondisi kebugarannya saat ini sudah pulih 100 persen. Cedera lutut parah yang menderanya diakuinya sama sekali tak terasa.

Selain itu, Zulham memastikan trauma setelah cedera sudah hilang. Hal itu dirasakannya saat melakoni uji coba Persib kontra Persikotas Tasikmalaya di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Sabtu (4/6/2016).

”Alhamdulillah, trauma saya sudah hilang saat waktu main di Tasik. Semua ini juga karena Bobotoh,” kata Zulham, yang mencetak satu dari enam gol Persib ke gawang Persikotas.

Baca juga:

”Pada laga itu, pengalaman pertama saya Bobotoh menonton pertandingan Persib hingga pinggir lapangan,” lanjutnya.

Pertandingan menghadapi Bhayangkara Surabaya United (BSU) akan menjadi laga perdana Persib pada bulan Ramadan. Pada dua sesi latihan sebelum ke Sidoarjo, tim berjulukan Maung Bandung melahap program latihan sore.