Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nitya/Greysia Raih Tiket Semifinal dalam Tempo 38 Menit

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 10 Juni 2016 | 16:48 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, mengembalikan kok dari pasangan Malaysia, Viivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei, pada babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2016). (GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM)

Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, sukses melangkah ke babak semifinal Australia Terbuka 2016 yang digelar di Sydney Olympic Park, 7-12 Juni.

Unggulan kedua itu lolos setelah mengalahkan wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, 21-12, 21-12, pada babak perempat final, Jumat (10/6/2016).

Nitya/Greysia membuka pertandingan pada gim kesatu dengan cukup gugup. Mereka harus terlibat aksi saling kejar poin sampai kedudukan 7-7 terlebih dulu sebelum akhirnya bisa melepaskan diri dari tekanan lawan.

Selepas interval pada kedudukan 11-8, permainan Nitya/Greysia semakin solid. Terus mendulang poin dan menjaga keunggulan, Nitya/Greysia memenangi gim kesatu.

Unggul satu gim membuat kepercayaan diri Nitya/Greysia naik. Meski masih sempat mendapat tekanan dari Fruergaard/Thygesen pada perebutan poin-poin awal, keduanya tetap bisa memegang kendali permainan.

Baca Juga:

Seusai memenangi dua poin beruntun pada kedudukan 7-7, laju Nitya/Greysia tak lagi terbendung. Dalam tempo 38 menit, pasangan ganda putri berperingkat ke-2 dunia itu menyegel kemenangan.

Pada babak semifinal, Nitya/Greysia akan menjumpai unggulan ketiga Tang Yuanting/Yu Yang

Wakil China itu melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan rekan senegara, Huang Yaqiong/Tang Jinhua, 21-10, 21-19.