Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pescara Raih Tiket Promosi ke Serie A

By Jalu Wisnu Wirajati - Jumat, 10 Juni 2016 | 05:51 WIB
Ekspresi striker Pescara, Gianluca Lapadula, dalam pertandingan Serie B menghadapi Vicenza di Stadion Adriatico, Pescara, Italia, pada 12 Februari 2016. (GIUSEPPE BELLINI/GETTY IMAGES)

 Pescara kembali merasakan atmosfer Serie A. Mereka lolos setelah memenangi pertandingan play-off menghadapi Trapani

Pescara lolos setelah bermain imbang 1-1 pada final kedua di Stadion Polisportivo Provinciale, kandang Trapani, Kamis (9/6/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Sempat tertinggal oleh gol Nicola Citro pada menit ke-5, Pescara menyamakan kedudukan lewat gol Valerio Verre pada menit ke-57.

Klub berjulukan Delfino itu pun memastikan promosi ke Serie A berkat keunggulan agregat 3-1. Pada final pertama di Stadion Adriatico, Pescara menang 2-0, Minggu (5/6/2016).

Pelatih Massimo Oddo pun berhasil mengikuti langkah Zdenek Zeman pada 2012-2013 dengan mengantarkan Pescara bermain di kasta teratas Liga Italia. Keberhasilan tahun ini juga membalas kegagalan tahun lalu saat kalah dari Bologna pada laga play-off.

Baca Juga:

Salah satu yang menjadi daya tarik Pescara musim ini adalah keberadaan striker Gianluca Lapadula. Striker yang diminati Leicester City itu menjadi pencetak gol terbanyak Serie B dengan 27 gol. 

Pescara yang finis di peringkat keempat Serie B, satu anak tangga di bawah Trapani, mengikuti jejak Cagliari dan Crotone yang memastikan diri lolos otomatis berkat finis di peringkat pertama dan kedua.

Ketiga tim itu akan menggantikan posisi Carpi dan Frosinone - dua tim promosi musim sebelumnya - serta Hellas Verona yang harus terdegradasi.