Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sergio van Dijk Butuh Istirahat Dua Pekan

By Budi Kresnadi - Jumat, 10 Juni 2016 | 07:21 WIB
Sergio van Dijk batal tampil melawan Bhayangkara Surabaya United karena harus istirahat dua pekan untuk memulihkan cederanya. (BUDI KRESNADI/JUARA.net)

Keinginan Sergio van Dijk untuk tampil saat  menghadapi Bhayangkara Surabaya United, Sabtu (11/6/2016), tidak terlaksana. Dia harus beristirahat selama dua pekan untuk memulihkan cederanya.

"Tadinya kami sudah menyiapkan skema dengan menurunkan Sergio. Namun, sebelum berangkat ke Surabaya, ada surat dari dokter di Jakarta yang mengharuskan Sergio istirahat," ujar pelatih Persib, Dejan Antonic, Kamis (9/6/2016).

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter di Jakarta, Sergio dinyatakan harus istirahat selama dua pekan akibat cedera di bagian lutut kanan yang diderita saat menghadapi Persikotas di Tasikmalaya, akhir pekan lalu.

Padahal, Sergio sempat ‎menjalani latihan dengan normal bersama pemain lainnya sejak Persib memulai latihan pada bulan puasa, Selasa (7/6/2016).

Baca Juga:

Kabar dia harus beristirahat selama dua pekan didapat saat latihan terakhir, Rabu (8/6/2016). Dengan begitu, selain absen melawan Bhayangkara Surabaya United, Sergio juga tak bisa tampil saat menjamu Mitra Kukar pada pekan depan.  

"Sepak bola memang seperti itu. Saat pemain terkena cedera atau sakit, itu bukan kemauan dia dan kami. Saya berharap dia cepat pulih agar bisa bermain lagi," ucap Dejan.