Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSG Siap Tebus Rp 1,4 Triliun untuk Dapatkan Higuain

By Kamis, 9 Juni 2016 | 19:46 WIB
Selebrasi striker Napoli, Gonzalo Higuain, usai membobol gawang Frosinone dalam pertandingan Serie A 2015-2016 di Stadion San Paolo, Naples, Italia, pada 14 Mei 2016. (MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES)

Klub raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain, tampaknya sangat serius mengincar striker Napoli, Gonzalo Higuain. Mereka siap menggelontorkan dana 94 juta euro (sekitar Rp 1,416 triliun) untuk memboyong pemain internasional Argentina tersebut.

Mantan penyerang Real Madrid ini masih menjadi pusat pembicaraan transfer meskipun dia sudah menegaskan bahwa dirinya baru akan memberikan tanggapan usai Copa America. Saat ini pemain berusia 28 tahun tersebut sedang membela negaranya tampil pada event itu yang bergulir di Amerika Serikat.

Menurut Sport Mediaset, Higuain menjadi bagian dari kampanye untuk mendapatkan tanda tangan pelatih Sevilla, Unai Emery. Sebab, kehadiran Higuain bisa menjadi pengganti Zlatan Ibrahimovic, yang sudah positif tidak memperpanjang kontraknya. Dengan demikian, lini depan PSG tetap solid untuk meraih target juara kompetisi Eropa pada musim mendatang.

Baca Juga:

Nilai 94 juta euro itu merupakan klausul pelepasan kontrak Higuain. Napoli mematok harga tersebut untuk memagari sekaligus menakut-nakuti para peminat pemain yang pernah membela River Plate tersebut.

Namun PSG tampaknya tidak terpengaruh sehingga mereka siap menebus harga nan tinggi itu. Sebelumnya, PSG pun sudah berhasil "mengambil" bintang andalan Napoli, Edinson Cavani, pada tahun 2013 dengan harga 64 juta euro (sekitar Rp 963,116 miliar).