Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Pilar Arsenal Cedera Parah, Irfan Bachdim Berpeluang Sering Dimainkan

By Jumat, 10 Juni 2016 | 00:15 WIB
Gelandang Jepang, Junichi Inamoto saat sesi latihan timnas negerinya jelang laga 16 besar Piala Dunia 2010 di Pretoria, Afrika Selatan pada 28 Juni 2010. Inamoto kini bermain bersama Consadole Sapporo di J-League 2016. (MARK KOLBE/GETTY IMAGES)

SAPPORO, JUARA.net – Gelandang Junichi Inamoto harus menepi lebih awal saat Liga Jepang 2016 belum berjalan separuh musim. Pemain berpengalaman yang juga eks pilar klub Premier League, Arsenal ini, satu tim dengan pesepak bola asal Indonesia, Irfan Haarys Bachdim, di Consadole Sapporo.  

Junichi Inamoto yang sejak 2015 menjadi bagian Consadole Sapporo harus absen sekitar delapan bulan. Cedera parah mendera pemain berusia 36 tahun itu. Inamoto mengalami robek pada ligamen anterior lutut kanannya.

Cedera itu didapatkan saat Inamoto membela klubnya ketika menjamu JEF United Ichihara, 4 Juni 2016. Eks pemain Arsenal dan Fulham itu pun ditarik keluar pada menit ke-17 dan digantikan oleh Kazumasa Uesato.

Baca juga:

Pada awal pekan ini tepatnya Senin (6/6/2016), Consadole Sapporo mengumumkan pemain yang tiga kali merasakan Piala Dunia itu bakal absen sampai akhir musim ini.

Padahal, Inamoto musim ini bermain cukup konsisten dan sudah delapan kali dimainkan plus menyumbang satu gol. Salah satu peran penting Inamoto ini, Consadole Sapporo hingga kini memimpin J-League 2.

Menurut manajemen Consadole Sapporo, Inamoto akan menunggu berkurangnya pembengkakan pada lututnya lalu dilakukan operasi. Hal ini pun bisa memengaruhi keinginannya memperpanjang kontrak dengan klub ini.


Striker Ken Tokura membawa kaus Junichi Inamoto sebelum Consadole Sapporo bermain dengan tuan rumah Matsumoto Yamagata di Stadion Matsumotodaira Park, Nagano, Rabu (8/6/2016). (Dok. CONSADOLE SAPPORO)

Untuk pengganti, Consadole Sapporo memiliki sejumlah gelandang yang mumpuni. Para pemain tengah itu diantaranya: Irfan Bachdim serta gelandang senior lainnya, Shinji Ono, dan kapten Hiroki Miyazawa.

Para pemain Consadole Sapporo pun memberikan penghormatan ke Inamoto sebelum laga tengah pekan ini. Sebelum laga saat pose bersama, striker Ken Tokura memamerkan kaus Inamoto ke fotografer.