Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Praveen/Debby Raih Tiket Perempat Final

By Kamis, 9 Juni 2016 | 12:58 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, sedang berusaha menjangkau kok ketika berlaga pada babak kedua Australia Terbuka yang berlangsung di Sydney Olympic Park, Kamis (9/6/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, melanjutkan kiprah mereka pada Australia Terbuka dengan meraih tiket perempat final.

Praveen/Debby memastikan tempat ke perempat final setelah mengatasi pasangan Singapura, Yong kai Terry Hee/Wei Han Tan, pada laga babak kedua, 21-13, 22-20, yang berlangsung di Sydney Olympic Park, Kamis (9/6/2016).

Pada gim pertama, kedua pasangan yang belum pernah bertemu sebelumnya itu bermain dengan cukup ketat. Kedua pasangan terlibat aksi mengejar poin hingga kedudukan imbang 9-9.

Setelah itu, Praveen/Debby melesat dengan mencetak enam poin beruntun hingga kedudukan berubah menjadi 15-9.

Yong/Wei perlahan-lahan mencoba menambah poin, namun mereka tertahan pada angka 13 hingga Praveen/Debby menutup gim pertama dengan kemenangan.

Duel sengit kembali terjadi pada gim kedua. Kedua pasangan saling bergantian mencetak poin, sehingga angka yang mereka cetak jaraknya sangat dekat.

Praveen/Debby berusaha menjauh saat kedudukan 13-13. Selanjutnya, unggulan keenam tersebut mencetak tiga angka beruntun sehingga memimpin 16-13.

Ketika kedudukan 16-15, Yong/Wei berhasil membukukan lima poin beruntun sehingga mereka berbalik unggul 15-20.

Praveen/Debby kemudian mengejar ketinggalan poin hingga mencatat angka imbang 20-20.

Momen itu kemudian dimanfaatkan Praveen/Debby untuk mencetak dua poin. Dalam tempo 31 menit, Praveen/Debby memastikan mereka unggul atas Yong/Wei.