Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Clean Sheet,' Target Kiper Persib Saat Dijamu BSU

By Fifi Nofita - Kamis, 9 Juni 2016 | 13:35 WIB
Kiper Persib, Made Wirawan 'terbang' dalam sebuah sesi latihan timnya awal Maret 2016. Made ingin Persib tak kebobolan saat dijamu BSU, Sabtu (11/6/2016). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net)

BANDUNG, JUARA.net – Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan mengaku optimistis bisa melakukan clean sheet akhir pekan ini. Persib akan melakoni laga tandang dan dijamu a Bhayangkara Surabaya United, Sabtu (11/6/2016).  

Target clean sheet kiper klub berjulukan Maung Bandung ini sebenarnya tak sederhana. Sebab, lini belakang Persib pada laga ini kekuatannya berkurang karena tanpa kehadiran Vladimir Vujovic.

Bek tengah asing asal Montenegro itu harus absen karena menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Namun, Made Wirawan menuturkan, tim pelatih pasti sudah menyiapkan pemain pengganti untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Vlado, sapaanVujovic.

Apalagi menurut Wirawan, Persib masih memiliki stok pemain belakang dengan kemampuan mumpuni seperti Hermawan dan Rudolof Yanto Basna.

”Kami sebagai pemain berharap pada laga tandang ini meraih kemenangan, karena itu yang diharapkan oleh semuanya."

Kiper Persib, Made Wirawan

”Pelatih tentunya sudah menyiapkan pengganti Vlado. Mudah-mudahan, kami bisa menjaga pertahanan, meminimalisasi kebobolan, dan mudah-mudahan bisa clean sheet,” kata Made Wirawan.

Selain itu, pada pertandingan perdana di bulan Ramadan ini, Made juga bertekad untuk mempersembahkan kemenangan pertama bagi Persib di partai tandang. Pasalnya, dua laga tandang sebelumnya selalu imbang.

Baca juga:

”Kami sebagai pemain berharap pada laga tandang ini meraih kemenangan, karena itu yang diharapkan oleh semuanya,” tutur pria asal Bali ini.

Eks kiper Persiba Balikpapan ini mengaku, sebelum bertolak ke Surabaya, Persib sudah melakukan persiapan yang cukup matang. Kondisi ini ditambah dengan kembalinya Zulham Zamrun dan Rachmad Hidayat.