Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stadion GBLA SIap Menjamu Mitra Kukar

By Fifi Nofita - Kamis, 9 Juni 2016 | 01:09 WIB
Manajer Persib, Umuh Muchtar dan general coordinator Panpel Persib Budi Bram Rachman langsung meninjau kelayakan Stadion yang terletak di kawasan Gedebage, Kota Bandung tersebut, Rabu (8/6/2016). (FIFI NOFITA/JUARA.net)

Persib Bandung menyiapkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai tempat untuk menggelar pertandingan kandang pada TSC 2016. Ini karena Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, untuk sementara tidak bisa digunakan.

Manajer Persib, Umuh Muchtar dan general coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman, meninjau kelayakan stadion yang terletak di kawasan Gedebage, Kota Bandung tersebut, Rabu (8/6/2016) siang. Mereka sudah mendapatkan lampu hijau dari Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Menurut Umuh, Stadion GBLA sudah siap digunakan untuk partai kandang Persib, sehingga ia berharap pertandingan menghadapi Mitra Kukar, Sabtu (18/6/2016) mendatang bisa digelar di stadion tersebut.

"Saya bicara dengan Pak Wali dan dengan kadispora, saya diminta lihat langsung ke sini. Pak Wali bilang tak ada masalah," ucap Umuh seusai meninjau.

Umuh menambahkan, setelah bertemu dan berbincang-bincang, pihak pengembang sudah menyatakan jika stadion berkaspistas 38.000 tersebut bisa digunakan, hanya saja masih ada pembenahan di bagian luar.

"Pengembang bilang juga ini sudah siap, hanya ada beberapa lantai yang masih diperbaiki, saya yakin bisa. Saya senang dan terima kasih Pak Wali sudah kasih izin," ujar manajer yang akrab disapa Pak Haji ini.

Soal akses jalan menuju Stadion GBLA, menurutnya sudah cukup bagus, walaupun akses langsung dari tol menuju stadion belum bisa digunakan.