Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Della/Rosyita: Kami Masih Belum Stabil di Lapangan

By Rabu, 8 Juni 2016 | 17:24 WIB
Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris (kanan) dan Rosyita Eka Putri Sari, setelah mengalahkan pasangan Thailand Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai 21-14, 21-12 pada pertandingan terakhir penyisihan Grup C di Kunshan Sports Centre, Selasa (17/5/2015). (ALOYSIUS GONSAGA ANGI EBO/JUARA.net)

Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, tidak berhasil mengamankan tempat ke babak kedua Australia Terbuka 2016.

Della/Rosyita kalah 16-21, 12-21, dari pasangan baru China, Bao Yixin/Chen Qingchen pada laga yang berlangsung di Sydney Olympic Park, Rabu (8/6/2016).

"Kami benar-benar sedang tidak enak saat bermain. Kualitas permainan kami tidak bisa keluar sama sekali. Saya sudah berbicara dengan kak Della," kata Rosyita seusai laga.

Rosyita mengaku tertekan saat bermain pada gim pertama.

"Kami juga cukup terganggu dengan keputusan wasit yang menurut kami tidak berimbang. Pada gim kedua kami sudah mencoba menemukan pola permainan, tetapi kami sudah terlanjur tidak enak bermain," ucap Rosyita.

"Kami masih belum stabil di lapangan. Permainan kami bisa bagus dan buruk dalam waktu dekat. Penampilan kami belum konsisten. Kami belum bisa mengontrol permainan," tutur Rosyita.

Dengan demikian, ganda putri Indonesia hanya punya satu wakil. Pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii langsung ke babak kedua setelah mendapatkan bye.

Nitya/Greysia akan menghadapi wakil tuan rumah, Hsuan-Yu Wendy Chen/Tiffany Ho pada laga yang akan digelar Kamis (9/6/2016).