Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Totti Pasti Pensiun Akhir Musim 2016-2017

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 8 Juni 2016 | 04:30 WIB
Kapten tim AS Roma, Francesco Totti, dalam pertandingan Serie A 2015-2016 menghadapi Sassuolo di Stadio Olimpico, Roma, Italia, pada 20 September 2015. (PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES)

Kapten AS Roma, Francesco Totti (39), dipastikan akan mengakhiri karier sebagai pemain profesional pada akhir musim 2016-2017. Setelah itu ia akan melanjutkan karier sebagai Direktur Teknik klub berjulukan Serigala Roma.

Totti baru saja menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun di Roma, Selasa (7/6/2016) waktu setempat. Ikatan tersebut akan menjadi kiprah terakhirnya sebagai pemain.

Selain menandatangani perpanjangan durasi kontrak, Totti juga sudah dipastikan akan menjabat sebagai Direktur Teknik Roma selama enam tahun.

"Saya sangat senang karena setelah musim depan sebagai pemain saya akan menjadi direktur selama enam tahun," ucap Totti seperti dilansir situs resmi Roma.

Baca Juga:

"Seperti yang selalu saya katakan kepada Presiden James Pallotta dan jajaran petinggi klub bahwa saya lebih memilih peran yang sangat spesifik sebagai Direktur Teknik. Mereka sudah setuju dan saya sangat senang," kata dia.

Menatap musim terakhirnya sebagai pemain, Totti berharap dapat menutup perjalanan karier dengan kesuksesan. Ia berambisi bisa memenangi gelar Serie A musim depan.

"Saya berharap bisa menyelesaikan musim terakhir bersama seluruh fans dan bisa melakukan selebrasi bersama-sama. Semoga saya bisa memenangi gelar scudetto kedua bersama Roma," ujar pemain yang memenangi gelar pertama bersama Roma pada musim 2000-2001 itu.

[video]https://video.kompas.com/e/4911914019001_ackom_pballball[/video]