Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kebijakan Penting Arema Pada Puasa Hari Pertama

By Ovan Setiawan - Senin, 6 Juni 2016 | 17:35 WIB
Bek Arema, Beny Wahyudi saat menjamu Persegres Gresik United di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang, 27 Mei 2016. Beny dkk libur latihan pada hari pertama puasa. (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

MALANG, JUARA.net – Tim pelatih Arema Cronus memberikan libur latihan pada hari pertama puasa di bulan Ramadhan, Senin (6/6/2016). Hal tersebut sebagai  bentuk adaptasi agar pemain tidak langsung  kaget dalam kondisi hari pertama puasa.

”Kami liburkan latihan saat hari pertama puasa, sebagai  bentuk adaptasi. Mungkin hari pertama puasa bagi sebagian orang cukup berat, demikian juga dengan pemain,” ujar asisten pelatih Arema Cronus, Joko Susilo.

Namun secara umum Joko menyebut bahwa hal tersebut bukanlah suatu masalah besar. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pemain Arema juga berlatih dan menjalani pertandingan saat puasa.

”Kalau soal kondisi pemain tidak ada masalah. Sebab, semua sudah terbiasa, hanya mungkin waktu latihan saja yang kami sesuaikan,” tutur Gethuk, sapaan akrab Joko.

Baca juga:

Terkait waktu, menurut Joko ada penyesuaian dalam hal pelaksanaan latihan, khusus pada bulan Ramadhan ini. Arema akan menjalani latihan pada sore hari.

Namun waktu pelaksanaannya mundur setengah jam dari waktu biasanya.

”Kami akan mulai latihan lagi besok (Selasa, 7/6/2016) sore di Stadion Gajayana. Latihan akan dimulai jam 4 sore,” ucap mantan striker Arema ini.

Rangkaian latihan rutin memang  dibutuhkan Arema untuk menjalani pertandingan lanjutan TSC 2016. Mereka akan melakoni laga tandang melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta pada Minggu (12/6/2016).

”Ke depan, kami memang fokus untuk pertandingan selanjutnya melawan PSM Makassar,” lanjut Joko.